Cara Cek Masa Tenggang Kartu Indosat (iM3 dan Mentari) Terbaru 2018

Tips Cara Cek Masa Tenggang Kartu Indosat Ooredoo Terbaru 2018 – Masa tenggang merupakan batas masa aktif atau waktu yang diberikan oleh pihak operator kepada penggunanya sebagai batas waktu tunggu sebelum nomor kartu anda di blokir atau tidak dapat digunakan lagi. Biasanya ketika anda berada pada masa tenggang anda tidak dapat melakukan pemanggilan keluar ataupun mengirimkan pesan kepada kontak anda.

Anda hanya masih dapat menerima panggilan dari luar dan menerima kiriman pesan dari orang lain. Masa tenggang ini biasanya tidak berjalan lama, karena memang pemberian masa tenggang ini adalah untuk memberikan waktu kepada pengguna agar segera melakukan pengisian pulsa sehingga nomor yang digunakan dapat kembali menjadi aktif dan dapat melakukan seluruh kegiatan seperti melakukan panggilan ataupun pengiriman SMS kepada orang lain.

Cara Cek Masa Tenggang Kartu Indosat (iM3 dan Mentari) Terbaru 2018

Namun terkadang masih ada yang kurang peduli terhadap masa tenggang ini, bahkan ada yang membiarkan kartunya menjadi terblokir sampai tidak dapat digunakan karena berakhirnya masa tenggang dari kartu tersebut.

Padahal ketika anda kehilangan sebuah nomor karena proses pemblokiran dari pihak operator, anda setidaknya akan mengalami kerugian berupa hilangnya nomor kontak yang selama ini sudah anda simpan dan anda rawat sedemikian rupa.

Selain itu orang lain pun yang berusaha menghubungi anda akan merasa kesulitan karena nomor anda telah terblokir, sehingga kesempatan yang tadinya akan datang kepada anda menjadi hilang hanya karena anda sulit untuk dihubungi.

Akan tetapi bagi pengguna yang sangat sering melakukan pengisian ulang, terkadang tidak pernah mengalami yang namanya masa tenggang, sehingga ketika dalam suatu waktu pengguna tersebut berada pada masa tenggang akan kerepotan untuk mencari bagaimana cara untuk melakukan pengecekan masa tenggang dari operator yang digunakannya.

Pada kesempatan ini operator yang akan dipilih adalah operator Indosat Ooredoo yang mengeluarkan kartu IM3 dan Mentari. Untuk melakukan pengecekan atau melihat masa tenggang kartu IM3 dan Mentari ini terdapat 3 cara yakni melalui Dial UMB, melalui aplikasi ataupun melalui call center indosat.

Lihat Juga :

Tips Cara Cek Masa Tenggang Kartu Indosat Ooredoo IM3 Mentari

Agar lebih jelas di bawah ini akan dijelaskan cara melakukan pengecekan masa tenggang Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari) :

  1. Menggunakan dial UMB

Untuk dapat mengetahui masa tenggang kartu, anda dapat melakukan dial umb dengan melalui menu panggilan. Anda ketik *555# kemudian tekan Yes atau Call. Selanjutnya akan muncul informasi mengenai masa tenggang dari kartu anda pada layar ponsel anda.

  1. Menggunakan Aplikasi

Aplikasi yang digunakan untuk melakukan pengecekan masa tenggang kartu adalah aplikasi MyIndosatOoredoo. Aplikasi ini dapat anda dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya pada play store ataupun google play. Pada aplikasi MyIndosatOoredoo ini sudah menampilkan berbagai macam informasi yang dapat anda gunakan sesuai dengan keperluan anda, salah satunya adalah untuk mengecek masa tenggang kartu anda.

  1. Melalui Call Center

Call Center yang dapat anda gunakan untuk melakukan pengecekan masa tenggang kartu adalah 185. Anda dapat menghubungi Call Center tersebut kemudian sampaikan secara langsung kepada operator yang menjawab telepon anda mengenai masa tenggang kartu anda.

Sekian ulasan tips cara cek masa tenggang kartu indosat ooredoo dari Gageto.com. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Loading...
Cara Cek Masa Tenggang Kartu Indosat (iM3 dan Mentari) Terbaru 2018 | Gageto | 4.5