Cara Setting APN Telkomsel 4G LTE Tercepat dan Stabil Terbaru 2018

Tips Trik Cara Setting APN Telkomsel 4G LTE Internet Super Cepat di Android – Telkomsel merupakan salah satu provider yang besar yang ada di Indonesia. Para pengguna dari kartu sim ini pun sudah cukup banyak, bahkan jaringan internet telkomsel 2G/3G/4G super cepat pun sudah menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

Hanya terkadang ketika anda menggunakan kartu Telkomsel ini mengalami kendala dengan kecepatan internet yang kurang bahkan sampai lemot. Salah satu penyebab jaringan internet menjadi lemot adalah karena setting atau pengaturan APN telkomsel 4G super cepat belum sesuai. Sehingga diperlukan suatu cara untuk melakukan pengaturan atau setting APN Telkomsel 4G yang cepat dan stabil.

Cara Setting APN Telkomsel 4G LTE Tercepat dan Stabil Terbaru 2018

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan memastikan terlebih dahulu bahwa tipe smartphone android anda sudah support terhadap jaringan telkomsel 4G LTE atau belum. Karena apabila HP android anda hanya mampu sampai pada jaringan 3G anda tidak akan bisa menikmati layanan 4G walaupun anda menggunakan kartu terbaik sekalipun.

Hal selanjutnya apabila anda sudah memastikan bahwa HP android anda adalah smartphone yang support terhadap jaringan 4G, anda harus memastikan bahwa anda berada di wilayah yang mendukung terhadap jaringan 4G. Seperti yang diketahui bersama bahwa untuk jaringan 4G tidak semua daerah di Indonesia menjangkau jaringan ini, biasanya jaringan 4G hanya ada di kota-kota besar saja.

Hal terakhir anda harus memastikan bahwa kartu sim anda merupakan kartu yang memiliki jaringan 4G. Biasanya untuk kartu sim yang sudah jadul atau lawas belum support terhadap jaringan 4G, sehingga anda harus melakukan upgrade kartu supaya bisa support ke 4G.

Tutorial Bagaimana Cara Setting APN Telkomsel 4G LTE Internet Super Cepat

Apabila ketiga hal di atas mulai dari HP android, wilayah dan kartu sim yang digunakan sudah support terhadap jaringan 4G anda bisa langsung melakukan pengaturan atau setting APN telkomsel 4G tercepat. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan setting atau pengaturan APN telkomsel 4G tercepat dan stabil:

Lihat Juga :

  1. Buka dan jalankan HP android anda.
  2. Buka menu Pengaturan atau Setting.
  3. Pilih Seluler Network atau Jaringan Seluler.
  4. Pilih 2g/3G/4G lte agar ponsel bisa menerima jaringan 4G.
  5. Lakukan proses pengaturan atau setting APN.
  6. Masuk ke menu pengaturan atau setting.
  7. Pilih Jaringan Seluler.
  8. Pilih Nama Poin Akses.
  9. Pilih APN : INTERNET.
  10. Apabila proses pengaturan sudah berhasil anda dapat melakukan tes kecepatan jaringan internet untuk memastikan bahwa jaringan anda sudah tercepat dengan menggunakan aplikasi internet speed test online gratis dengan tinggal search di google.
  11. Selesai.

Beberapa kartu sim yang direkomendasikan untuk memperoleh jaringan internet  4G tercepat selain kartu telkomsel adalah indosat dan XL. Dan yang pastinya sebagus apapun kartu sim apabila di wilayah yang tidak support terhadap jaringan 4G tetap tidak dapat menikmati jaringan internet 4G tercepat dan stabil.

Demikian langkah-langkah bagaimana cara setting APN telkomsel 4G LTE tercepat dan stabil dari Gageto.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

apn telkomsel 4g stabil
Loading...
Cara Setting APN Telkomsel 4G LTE Tercepat dan Stabil Terbaru 2018 | Gageto | 4.5