Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Tanpa ke Grapari Gerai Indosat

Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Secara Manual Tanpa Ganti Kartu – Banyak keuntungan yang akan diperoleh apabila anda menggunakan jaringan online 4G Indosat terbaru 2018, seperti kecepatan atau speed koneksi internet anda akan jauh lebih cepet jika anda menggunakan jaringan 4G. Untuk itu anda sebagai pengguna lama kartu ini bisa cek kartu indosat apakan sudah 4G atau belum dan melakukan upgrade kartu indosat 3G ke 4G jika memang support jaringannya masih di kelas 3G.

Selain akses internet yang didapat lebih cepat dan stabil, harga kuota jaringan 4G pun relatif lebih murah apabila dibandingkan dengan jaringan lainnya. Sehingga tidak sedikit orang yang mulai beralih ke jaringan 4G. Kemudian penggunaan kuota juga lebih hemat sehingga anda akan mendapatkan kenyamanan berupa speed internet yang jauh lebih baik dari jaringan lain.

Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Tanpa ke Grapari Gerai Indosat

Akan tetapi kartu anda yang lama sudah tersebar ke semua kerabat dan rekan kerja, sehingga akan disayangkan apabila anda harus mengganti kartu yang baru dan kembali menyebarkan kepada rekan dan kerabat anda.

Maka sebagian orang lebih memilih melakukan cara upgrade kartu indosat 3G ke 4G supaya bisa tetap menggunakan nomor lamanya.

Terdapat beberapa cara untuk melakukan upgrade dari 3G ke 4G Indosat. Bagi anda pengguna salah satu provider seluler senor dan operator dengan bayank pengguna ini dapat melakukan proses upgrade kartu Indosat dari 3G ke 4G dengan berbagai cara, salah satunya dengan tanpa harus datang ke tempat penukaran kartu 4G Indosat atau tanpa harus mendatangi grapari gerai indosat.

Kenapa tidak datang langsung ke gerai Indosat, hal ini diasumsikan bahwa anda sangat sibuk dan mengalami kesulitan untuk datang ke grapari gerai Indosat, sehingga anda mencari solusi untuk melakukan upgrade kartu 3G ke 4G selain datang ke grapari gerai Indosat.

Anda dapat memperoleh kartu upgrade ke 4G atau biasa disebut dengan USIM 4G Indosat di beberapa merchant seperti Alfamart, Indomaret dan Gerai Indosat. Apabila anda berhalangan datang ke gerai Indosat anda dapat mencoba ke Alfamart atau Indomart terdekat untuk memperoleh kartu upgrade ke 4G secara gratis.

Kartu tersebut terbatas untuk membedakan dengan kartu reguler yang biasa adalah kartu upgrade 4G terdapat tulisan Saatnya Pindah ke 4G Plus. Anda juga tidak dapat memperoleh kartu upgrade ke 4G ke Alfamidi atau Alfa Express karena untuk kedua tempat ini belum tersedia kartu upgrade 4G.

Selain itu layanan cara upgrade kartu indosat 3G ke 4G pada minimarket Alfamart dan Indomart baru tersedia hanya untuk wilayah pulau Jawa saja, untuk di luar pulau Jawa semoga segera menyusul.

Cara untuk melakukan upgrade kartu ke 4G adalah dengan cara anda datang langsung ke Alfamat atau Indomart terdekat sambil membawa kartu lama anda yang masih aktif.

Setelah sampai anda langsung menghubungi salah satu petugas minimarket disana dan akan dibantu untuk melakukan upgrade kartu ke 4G.

Apabila di minimarket tersebut persediaan kartu upgrade ke 4G sudah habis, anda dapat langsung berpindah ke minimarket yang lainnya.

Baca Juga :

Namun apabila kasir di minimarket tersebut tengah sibuk, anda juga dapat memproses upgrade kartu tersebut secara sendiri, karena apabila anda buka bungkus kartu upgrade ke 4G tersebut akan ditemukan langkah-langkah melakukan proses upgrade kartu ke 4G.

Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Sendiri

Adapun langkah-langkah proses upgrade kartu ke 4G adalah sebagai berikut :

  1. Anda gunakan kartu lama untuk mengirim SMS ke 4949 dengan format GANTI. Tunggu beberapa saat sampai muncul balasan dari pihak Indosat yang berisi informasi 6 digit PIN. Kemudian anda simpan atau catat PIN tersebut.
  2. Selanjutnya anda masukan kartu upgrade ke 4G yang baru ke handphone anda. Aktifkan handphone sehingga kartu siap untuk digunakan. Anda hubungi *4949# kemudian tekan Telepon atau Call atau Yes. Anda pilih OK apabila ada pertanyaan, kemudian anda masukan 6 digit PIN tadi. Kemudian pilih OK.
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses ini selesai. Biasanya tidak sampai 15 menit sudah ada informasi bahwa nomor pada kartu lama anda sudah berpindah ke kartu USIM 4G yang baru.

Demikian Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G secara manual tanpa datang ke grapari gerai Indosat yang dapat Gageto.com informasikan kepada anda. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

upgrade kartu indosat 3g ke 4g secara manualupgrade 4g indosat tanpa ganti kartu 2018upgrade 4g indosat online 2018upgrade 4g indosat sendiriupgrade kartu indosat 3g ke 4g secara manual 2018upgrade kartu indosat 3g ke 4g secara onlinecara upgrade indisat 3g ke 4g onlineupgrade 4g indosat sendiri tanpa ganti kartucara upgrade kartu indosat ke 4g tanpa ke grapariupgrade 4g indosat tanpa ganti kartu
Loading...
Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Tanpa ke Grapari Gerai Indosat | Gageto | 4.5