MENJALIN SILATURAHMI LEWAT VIDEO CALL

MENJALIN SILATURAHMI LEWAT VIDEO CALL – Video call dianggap memiliki banyak manfaat bagi masyarakat dalam berkomunikasi. Saat ini manusia semakin dimudahkan untuk melakukan komunikasi dengan orang lain.

Dengan berkembangnya teknologi, kita bisa tetap menjalin erat tali silaturahmi, terlebih setelah adanya layanan video call yang sudah bisa dinikmati lewat berbagai aplikasi yang tersedia.

MENJALIN SILATURAHMI LEWAT VIDEO CALL

Adanya komunikasi tatap muka ini, berdampak positif pada semua orang. Manfaat dari adanya video call yaitu;

  1. Mengetahui kondisi seseorang, video call juga sangat membantu untuk mengetahui kondisi seseorang. Jika telepon biasa hanya bisa mendengar seseorang lewat suara, namun dengan video call, kondisi orang tersebut bisa dilihat secara visual. Hal ini tentu sangat membantu orang-orang yang ingin mengetahui kondisi sanak saudara atau kerabat mereka yang dipisahkan oleh jarak.
  2. Melepas rasa rindu, video call sangat menguntungkan bagi orang-orang yang jauh dari keluarga atau kerabat tercinta. Dengan adanya layanan ini mereka bisa melepas rindu dengan bertatap muka langsung meski hanya di depan layar. Meskipun begitu hal tersebut sudah sangat mampu mengobati rindu mereka.
  3. Mencegah seseorang berbohong, biasanya ketika kita menanyakan posisi seseorang lewat telepon, dia bisa saja berbohong dengan mengatakan lokasi yang bukan sebenarnya. Namun lewat layanan video call, hal tersebut tidak akan terjadi lagi, karena visual yang ditampilkan akan menunjukkan lokasi orang tersebut yang sebenarnya.
  4. Menunjukkan peristiwa yang tengah terjadi, video call juga dimanfaatkan untuk menunjukkan sebuah peristiwa yang tengah terjadi kepada orang lain secara real time. Misalnya saja peristiwa kecelakaan ataupun kebakaran. Selain itu peristiwa bahagia seperti acara pernikahan dan kumpul keluarga juga bisa tampilkan kepada seseorang secara real time lewat layanan video call.
  5. Membantu kesehatan mental, sebuah penelitian menunjukkan bahwa video calldibandingkan telepon, dapat membantu kesehatan mental. Studi tersebut menemkan bahwa menggunakan video call untuk tetap bersosialisasi dengan teman-teman bisa mengurangi gejala depresi hampir sek𝘪𝘵𝘢r 50%, dibandingkan melalui email atau melalui panggilan telepon biasa.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan dari adanya video call ini, perkembangan teknologi yang amat pesat dibidang komunikasi, dapat mempererat tali persaudaraan jarak jauh.

Untuk mengetahui suasana saat video call dan manfaatnya, silahkan kunjungi www.smartfren.com untuk informasi selanjutnya.

MENJALIN SILATURAHMI LEWAT VIDEO CALL | ***** | 4.5