Cara Menormalkan Kembali Layar Laptop yang Terbalik

Cara Menormalkan Kembali Layar Laptop yang Terbalik Seperti Semula – Di tutorial kali ini Gageto akan berbagi tips bagaimana cara mengembalikan layar komputer / laptop menjadi normal atau trik cara memutar layar laptop ke ukuran semula.

Bagi anda yang biasa menggunakan rotasi layar laptop untuk keperluan tertentu mungkin tidak asing lagi dengan materi yang akan disampaikan pada tulisan ini.

Cara Menormalkan Kembali Layar Laptop yang Terbalik

Biasanya rotasi pada layar laptop ini digunakan untuk berbagai keperluan seperti anda ingin membaca file yang berformat pdf lebih leluasa mungkin akan lebih memilih membaca file tersebut dengan menyamping, dengan cara ini anda dapat membaca tulisan tersebut dalam satu halaman penuh tanpa harus sering melakukan scrool.

Rotasi layar laptop juga dapat anda pergunakan pada saat anda menggunakan proyektor yang ditembakan ke arah atas, biasanya pada dinding atap rumah anda.

Jika anda tidak mengubah posisi layar laptop, anda akan sedikit mengalami kesulitan saat anda menonton atau melihat tampilan dari layar laptop anda.

Sehingga ada baiknya anda memutar layar laptop anda tersebut sehingga pada layar proyektor akan berada pada posisi normal.

Pada situasi di atas anda mungkin tidak akan begitu khawatir, karena posisi layar laptop yang tidak normal tersebut memang diatur dengan sengaja.

Namun bagaimana jika posisi layar laptop anda tiba-tiba menjadi terbalik atau tidak dalam posisi normal karena anda menekan beberapa tombol pada keyboard anda secara tidak sengaja.

Anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan ini akan disampaikan mengenai cara menormalkan layar laptop yang terbalik.

Untuk menormalkan layar laptop yang terbalik terdapat beberapa cara yang dapat anda pilih, diantaranya adalah dengan cara penekanan terhadap kombinasi tombol keyboard, menggunakan menu rotasi pada control panel atau dengan menggunakan aplikasi tertentu yakni iRotate.

Baca JugaTutorial Lengkap Cara Install Windows 10 Offline Menggunakan Flashdisk

Cara Menormalkan Kembali Layar Laptop yang Terbalik Seperti Semula

Supaya lebih jelas di bawah ini akan disampaikan mengenai langkah-langkah menormalkan layar laptop yang terbalik dengan berbagai cara tersebut.

  1. Menggunakan kombinasi penekanan tombol pada keyboard

Cara yang pertama ini adalah cara yang paling mudah, anda hanya tinggal menekan kombinasi dari beberapa tombol yang ada pada keyboard untuk mengatur kembali layar laptop anda berada pada posisi normal. Adapun kombinasi dari tombol keyboard tersebut adalah sebagai berikut :

  • Ctrl + Alt + Panah Atas. Penggunakan kombinasi tombol keyboard ini akan membuat layar laptop anda berputar 360 derajat atau kembali pada posisi awal yang sama.
  • Ctrl + Alt + Panah Bawah. Penggunaan kombinasi tombol keyboard ini akan membuat layar laptop anda berputar 180 derajat atau terbalik berlawanan dengan posisi semula.
  • Ctrl + Alt + Panah Kanan. Kombinasi dari tiga tombol ini akan membuat layar anda berputar 90 derajat atau mengarah ke arah kanan.
  • Ctrl + Alt + Panah Kiri. Sedangkan untuk penggunaan kombinasi dari tombol ini akan membuat layar laptop anda berputar 270 derajat atau mengarah ke arah kiri.
  1. Menggunakan menu rotasi pada control panel

Untuk menggunakan cara kedua anda klik kanan pada Desktop, kemudian anda pilih Graphic Option, lalu anda pilih Rotation. Untuk menormalkan tampilan layar pada laptop, selanjutnya anda pilih Rotate to Normal, maka layar anda akan kembali ke posisi normal.

  1. Menggunakan aplikasi iRotate

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, anda unduh dan pasang aplikasi iRotate ini melalui Google Play Store. Setelah berhasil memasang anda buka dan jalankan aplikasinya. Setelah masuk pada halaman utama aplikasi, anda pilih Settings lalu pilih vendor VGA milik anda. Untuk dapat menormalkan posisi layar laptop anda pilih Normal Landscape pada pengaturan selanjutnya.

Demikian tutorial cara menormalkan kembali layar laptop yang terbalik, semoga infomasi ini bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Loading...
Cara Menormalkan Kembali Layar Laptop yang Terbalik | Gageto | 4.5