Harga dan Spesifikasi Blackview BV6000 Tahan Air

Advertisement

Review Harga Dan Spesifikasi Blackview BV6000 Terbaru – Tidak bisa kita pungkiri, banyaknya brand smartphone dari berbagai vendor membuat kita sedikit dibuat bingung. Ponsel pintar dengan spesifikasi dan fitur canggih membuat kite ngiler dan ingin memilikinya. Sayangnya, sudah hal yang biasa sebuah smartphone dengan fitur canggih dan spesifikasi keren berbanding lurus dengan harga banderolnya.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, tidak semua smartphone canggih dengan spesifikasi keren dibandrol dengan harga mahal. Salah satunya yang akan kami review kali ini, yaitu Blackview BV6000. Apa yang membuat hp smartphone ini begitu istimewa. Sabar sob, selengkapnya akan kami review setelah ini.

Tapi sebelum kita review, sebagai pengantar. Perlu Anda sedikit ketahui tentang Blackview BV6000 ini. HP smartphone ini termasuk ke dalam deretan HP Outdoor, yaitu hp atau ponsel yang memang dirancang khusus untuk aktivitas di lapangan sehingga perlu dibekali dengan fitur dan spesifikasi khusus. Di beberapa kesempatan, Kami sudah sempat singgung apa itu hp outdoor, dan beberapa hp outdoor yang saat ini sedang ngetrend ternyata bukan dari keluarga smartphone. Ia hanya berasal dari model ponsel biasa atau dikenal dengan basicphone. Fitur yang dimilikinya pun sederhana, berbeda dengan smartphone yang sudah didukung dengan berbagai fitur canggih.

Oke sobat gageto. Kembali ke bahasan awal, bahwa di kesempatan kali ini, Kami akan review hp outdoor lagi, tapi bukan yang basicphone, ia sudah didukung dengan OS atau sistem operasi Android. Singkatnya, BV6000 ini masuk ke dalam jajaran hp outdoor android murah dan terbaik. Nah, biar gak makin penasaran, berikut ini ulasannya.

Spesifikasi Blackview BV6000

Spesifikasi dan Harga HP Outdoor Blackview BV6000

HP Outdoor Blackview BV6000

Spesifikasi Blackview BV6000

Tipe Layar
  • Dimensi : 15.23 x 81 x 16.6 mm
  • Screen Size : 4.7 Inch
  • Resolusi : 720 x 1080 Pixels
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 3 Level 5, dapat mengoperasikan ponsel meskipun memakai sarung tangan
Memori
  • Internal : 32GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • RAM : 3GB
Software
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6755
  • Processor : Octa-core 2.0GHz
  • GPU : Mali-T860
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM Standby (1 Micro SIM Card and 1 SIM Card )
  • Internet : 4G (FDD-LTE B1/B3/B7/B20), 3G (WCDMA: B1/B2/B8), 2G (GSM: B2/B3/B5/B8)
  • GPS : Yes
  • Nirkabel : Wi-Fi, Bluetooth
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 MP
  • Fitur : Shorth Video, Multi Angle view Mode,  autofokus, LED Flash, Geo Tagging, Panorama, dan HDR
Kamera Depan
  • 8 MP
Baterai
  • Kapasitas : 4500mAh Non-Removable
Fitur
  • Ebook, Calculator, NFC, OTG
    GPS+GLONASS, Light Sensor, Gravity Sensor
Note : Spesifikasi BV6000 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

 

Review Blackview BV6000

HP Outdoor Blackview BV6000 Waterproof

Jaringan

Bagian pertama yang akan kita bahas adalah jaringan. BV6000 sudah support di jaringan 4G LTE. Jadi Anda tidak perlu meragukan performanya dalam urusan akses internet. Jika daerah dan kartu SIM Anda sudah support jaringan 4G, internet makin ngebut. Selain itu, BV6000 juga support tipe jaringan lain yang sudah kita ketahui bersama diantaranya 3G, EDGE dan GPRS.

Sayangnya, meskipun hp ini sudang didukung jaringan 4G, ternyata tidak semua wilayah atau daerah terdapat jaringan 4G. Sehingga tidak bisa menikmati ngebutnya internetan menggunakan jaringan ini. Jika di daerah Anda belum tersedia jaringan 4G, sepertinya Anda harus puas akses internet hanya dengan menggunakan jaringan di bawahnya 4G seperti 3G.

Dimensi

Selanjutnya kita tengok bagian dimensinya yang berukuran 81 x 152 x 16 mm. Body dibalut dengan bahan terbuat dari metal sehingga hp Blackview BV6000 ini memiliki bobot sekitar 247 gram. Dari penampilannya, smartphone yang satu ini terlihat kokoh. Cocok disebut sebagai hp outdoor.

Ada keluhan dari beberapa orang teman, bahwa hp yang bodynya dibalut dengan metal, ia akan mudah panas. Mungkin karena metal merupakan salah satu konduktor, salah satu bahan pengantar panas yang baik. Tapi Anda tidak usah khawatir, meskipun body BV6000 ini metal, suhu panasnya tetap stabil kok.

Layar

Masuk ke bagian layar, terbentang sebuah layar IPS LCD Capacitive dengan lebar 4.7 Inci. Layar tersebut memiliki resolusi 720 x 1080 Pixels dengan kerapatan ~294 ppi. Yang membuat menarik adalah Blackview BV6000 ini memiliki sertifikat IP68, sertifikat tahan air (waterproof) dan tahan terhadap paparan debu. Inilah salah satu spesifikasi yang harus dimiliki sebuah hp outdoor atau hp adventure.

Dengan adanya sertifikat, artinya hp android ini sudah mengalami uji coba dan teruji. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kalau hp BV6000 Anda jatuh ke dalam air, hp ini akan baik baik saja.
Sistem Operasi

Pada bagian operating systemnya, Blackview BV6000 dibekali dengan OS Android v6.0 Marsmallow. Meskipun bukan sistem operasi android teranyar, OS ini tidak bisa juga dibilang jadul, karena hanya beda setingkat dengan versi terbaru. Ditambah lagi dengan fitur fitur keren yang dimiliki OS Marsmallow. Silahkan Anda search sendiri di Google kelebihan dan kekurangan OS tersebut.

Prosesor

Pada bagian prosesor, Blackview BV6000 dibekali dengan Chipset Mediatek MT6755 ditambah CPU Octa Core 2.0 GHz. Dengan spesifikasi prosesor tersebut, performa dan aktifitas dalam menggunakan hp samrtphone ini begitu cepat. Sedangkan pada bagian grafis, BV6000 mempercayakannya pada GPU Mali – T860

Kamera

Kehadiran kamera pada hp ini semakin melengkapi keseruan dalam kegiatan outdoor. Karena kita bisa jeprat jepret objek menarik di sekeliling kita. Apalagi bagi para petualang, kegiatan di alam sangat disayangkan jika tidak mengabadikan moment keren yang kita jumpai. Dengan bekal kamera belakang 16 MP, kegiatan fotografi sangat seru karena gambar yang dihasilkan cukup jernih dan bening. Ditambah lagi adanya lampu LED Flash yang dapat digunakan untuk memfoto objek di kegelapan.

Sedangkan pada bagian kamera depan, kita disiapkan sebuah kamera yang memiliki resolusi 8 MP. Aktifitas selfie Anda semakin seru dan asyik karena hasil dari jepretan kamera depan ini memiliki kualitas jernih jernih.

Memori

Untuk urusan simpan menyimpan data, foto, file dan lain lain, BV6000 dibekali memori internal 32GB dan masih bisa kita perluas menggunakan microSD maksimal hingga 128GB. Untuk mendukung kapasitas memori dan fitur fitur yang ada di dalam hp ini, Blackview BV6000 dibekali dengan RAM 3GB.

Dengan memori internal yang cukup besar dan didukung RAM yang besar, Anda dapat menginstall banyak aplikasi pilihan dan juga bisa seru install game dan memainkannya dengan lancar. Tapi ingat ya jangan terlalu berlebihan. Biar bagaimana pun, hp secanggih apapun tetap ada batas kapasitasnya. So, gunakan dengan bijak ya Sob.

Fitur Lain

Fitur lain yang perlu Anda ketahui, agar semakin yakin sebelum membeli hp BV6000 ini adalah Support Dual Sim Card, ada Video Player, ada e-mail, ada FM Radio, MP3 juga ada, ada GPS Navigation Bluetooth, Wifi, dan Touchscreen.

Baterai

Untuk mendukung spesifikasi dan fitur di atas, BV6000 dibekali dengan sebuah baterai non-removable berkapasitas 4500mAh

Kesimpulan
Kelebihan Blackview BV6000 Kekurangan Blackview BV6000
  • HP Outdoor Smartphone Android
  • Desain yang kokoh dan keren
  • Tahan air atau waterproof
  • Kamera beresolusi lumayan besar
  • HP outdoor dengan harga murah atau teejangkau
  • Masih menggunakan OS Android yang lama
  • No Power Bank Function atau tidak mendukung fitur power bank
  • Tidak bisa digunakan sebagai HT (Handy Talky)

 

Harga Blackview BV6000

Ok, di atas kita sudah review setiap bagian dari hp Blackview BV6000 ini. Mulai dari penampilannya, kemudian spesifikasi yang dimilikinya seperti tahan air (waterproof) dan tahan debu, dan juga fitur fitur yang ada pada hp ini. Pertanyaannya adalah, berapa harga bandrol untuk memiliki hp outdoor ini?

Harga Blackview BV6000
Harga Blackview BBV6000 Baru Harga Blackview BV6000 Bekas

Rp 2.715.000

Harga bisa jadi berbeda di setiap toko atau penjual

Berdasarkan info yang kami dapatkan, harga Blackview BV6000 dijual di kisaran 3 jutaan. Setelah search di beberapa lokasi, Kami menemukan harga termurah di kisaran harga Rp 2.715.000 dan termahal di kisaran harga Rp 3.900.000.

Nah, sekarang Anda sudah memiliki gambaran tentang hp Blackview BV6000 sebagai hp outdoor yang memiliki spesifikasi keren.

Demikian informasi tentang Harga dan Spesifikasi Blackview BV6000 yang dapat Kami bagikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa untuk mampir lagi.

Harga dan Spesifikasi Blackview BV6000 Tahan Air | Admin | 4.5

Leave a Reply