Tutorial Lengkap Cara Install Windows 10 Offline Menggunakan Flashdisk

Cara Install Windows 10 Menggunakan Flashdisk Lengkap dengan Gambar – Beberapa waktu lalu telah rilis windows 10, sudah cukup banyak yang menggunakan windows 10, akan tetapi barangkali masih ada yang memerlukan informasi mengenai cara install windows 10 maka akan segera dibahas langkah-langkahnya.

Pada dasarnya untuk melakukan install windows 10 tidaklah sulit bahkan dapat dikatakan cukup mudah. Anda disarankan untuk melakukan install ulang windows mulai dari nol bukan dengan melakukan upgrade ke windows 10.

Download Rufus

Tutorial Lengkap Cara Install Windows 10 Offline Menggunakan Flashdisk

Windows 10 Full Version

Hal ini karena selain proses instal yang dilakukan lebih maksimal juga hasil instalan pun akan lebih sempurna. Untuk lebih jelasnya silakan simak penjelasan di bawah ini.

Tutorial Cara Install Windows 10 dengan Mudah Menggunakan Flashdisk

Baca Juga :

  1. Siapkan flashdisk dengan kapasitas lebih dari 4 GB atau DVD kapasitas 4.7 GB. Anda tidak dapat menggunakan CD karena kapasitas CD hanya 700 MB. Flashdisk atau DVD ini akan dipakai sebagai media penyimpan software windows 10 dan software lainnya.
  2. Setelah flashdisk atau DVD telah siap, anda gunakan aplikasi rufus untuk menyimpan software windows 10 ke dalam flashdisk jika anda menggunakan flashdisk. Bagi anda yang belum mempunyai software rufus anda bisa download di sini. Anda pilih menu Start kemudian tunggu sampai proses selesai.
  3. Gunakan aplikasi rufus untuk menyimpan windows 10 ke dalam flashdisk (bagi yang belum mempunyai windows 10 anda bisa download di sini). Bila anda menggunakan DVD anda cukup melakukan burning file windows 10 tanpa menggunakan rufus.
  4. Pastikan anda melakukan back up data terutama jika anda menyiman data pada Drive C, My Desktop, My Document dan lain-lain. Karena seluruh data yang tersimpan pada bagian tersebut akan hilang apabila anda melakukan proses install windows. Anda dapat memindahkan data ke harddisk eksternal atau anda juga dapat memindahkan data ke Drive D, karena data yang tersimpan di Drive D akan aman tidak terhapus saat anda melakukan install ulang.
  5. Lakukan proses uninstall windows sebelumnya sampai proses uninstall selesai.
  6. Pasang flashdisk anda ke laptop atau komputer PC yang akan di install, kemudian tekan hotkey untuk masuk ke Bios. Bios merupakan pengaturan awal sebelum anda melakukan booting ke laptop atau komputer PC. Hotkey dapat dilihat di bagian kiri bawah layar, lakukan dengan cepat supaya tidak terlewat.
  7. Kemudian anda tekan tombol Del. Selanjutnya anda akan memasuki halaman Boots. Setting Boot Order agar pilihan menjadi Removable Disk atau nama flashdisk anda.
  8. Lalu tekan tombol F10 untuk save and exit
  9. Laptop atau komputer PC anda akan melakukan restart, anda tunggu sampai laptop atau komputer PC anda menampilkan logo windows 10.
  10. Kemudian anda pilih bahasa yang akan digunakan saat melakukan install windows 10
  11. Selanjutnya anda pilih Install Now
  12. Apabila ada permintaan serial number, anda langsung pilih Skip saja.
  13. Kemudian anda pilih Custome, kemudian pilih partisi Drive C. Jangan sampai salah karena kalau salah seluruh data di Drive yang lain akan ikut lenyap. Lalu pilih Next untuk melanjutkan.
  14. Tunggu sampai proses install selesai. Setelah selesai laptop atau komputer PC anda akan melakukan restart. Ketika sudah mulai masuk lagi anda harus segera mencabut flashdisk anda. Karena kalau anda terlambat mencabut flashdisk anda harus mengulang install dari awal.
  15. Jika ada permintaan serial number, anda pilih Do This Later. Kemudian ketika anda masuk ke menu setting anda pilih Use Express Settings.
  16. Ketika ada pertanyaan Who Own This PC, anda pilih I Own It. Lalu pilih Next.
  17. Apabila ada permintaan login pada microsoft account, anda pilih Skip. Pada halaman selanjutnya anda tinggal menuliskan nama dan password jika akan menggunakan password, akan tetapi kalau tidak akan menggunakan password maka kosongkan saja.
  18. Tunggu beberapa saat sampai anda masuk ke dalam windows 10.
  19. Selesai.

Demikian tutorial cara install windows 10 menggunakan flashdisk dari Gageto.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...
Tutorial Lengkap Cara Install Windows 10 Offline Menggunakan Flashdisk | Gageto | 4.5