HP Realme C2, Android 4G Dual Kamera Harga Sejutaan Terbaru 2019

Harga dan Spesifikasi HP Realme C2 – Realme merupakan produsen smartphone asal Tiongkok yang telah masuk ke pasar gadget Indonesia dan telah merilis berbagai seri ponsel pintar dengan beragam fitur menarik yang ditawarkan. Salah satu smartphone yang telah dirilis dan sudah tersebar penggunanya di dalam negeri adalah Realme C2. Hp android ini telah tersedia di gerai smartphone dan toko online sejak april 2019 lalu dengan nomor model RMX1941 dan hanya dibandrol dengan harga satu jutaan saja. Sangat menggiurkan sekali bukan?

Menyasar pasar kelas menengah ke bawah, realme c2 diluncurkan dengan bekalan spesifikasi yang sangat menarik. Jangan dulu beranggapan kalau spek dari hp android pesaing baru bagi kompetitornya ini hanya dibekali dapur pacu dan fitur yang biasa saja sebab melihat harganya yang masih sejutaan, nyatanya spek yang tersematkan di realme c2 benar-benar membuat daya tarik tersendiri terutama bagi mereka yang menginginkan hp gahar namun tetap low cost.

HP Realme C2, Android 4G Dual Kamera Harga Sejutaan Terbaru 2019

Jadi sebenarnya apa saja sih spek yang sudah disematkan pada hp realme c2 ini? Dari pada tambah penasaran mendingan kita simak langsung pemaparannya berikut ini.

Review Realme C2

Kita awali review nya pada bagian luar realme c2, hp sejutaan ini dibalut dengan casing bermaterial body plastik dengan warna pilihan diamond black dan diamond blue yang memiiki berat 166 gram dengan dimensi 154.3 x 73.7 x 8.5 mm. Cukup ergonomis dan nyaman digengam sehingga memudahkan penggunanya saat menelpon dan mengoperasikannya.

Layar realme c2 memiliki ukuran yang cukup lega yaitu 6.1 inci yang mengadopsi teknologi layar IPS LCD di mana resolusi yang disajikan adalah 720 x 1560 piksel dengan kerapatan 282 ppi yang menyuguhkan 16 juta warna. Penggunanya tidak perlu kuatir akan ancaman goresan pada layar akibat penggunaannya sebab bagian layar hp ini telah dilengkapi dengan screen protector dari corning gorilla glass 3 yang sudah teruji dapat melindungi layar dari goresan pada kaca layar.

Sistem operasi yang digunakan pada realme c2 menggunakan android versi terbaru yaitu 9.0 pie yang diduetkan dengan desain antarmuka colorOS 6 lite dengan beragam keunggulan seperti adaptive battery dan brightness, navigasi lebih intuitif berbasis gesture, app actions pelajari kebiasaan sehari-hari, dan digital wellbeing.

Sementara itu bagian proses hp realme c2 mengandalkan kinerja octa-core 2.0 GHz cortex-A53 dengan keunggulan memproses data yang lebih cepat dan diduetkan dengan grafis powerVG GE8320. Hanya saja memang chipset hp ini masih menggunakan mediatek mt6762 helio p22 yang masih berada di bawah level qualcomm snapdragron untuk urusan performanya. Namun begitu mediatek tetap menjadi pesaing utama chipset yang telah banyak disematkan pada smartphone keluaran terbaru.

Adapun fitur pada realme c2 ini belum dilengkapi dengan sensor sidik jari seperti kebanyakan smartphone terbaru yang dirilis oleh vendor kompetitornya. Hal ini masih bisa dibilang wajar sebab realme c2 hanya dibandrol dikisaran harga sejutaan saja.  Detail mengenai spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari realme c2 dapat dilihar di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Realme C2 Terbaru

  • Jaringan : dual (nano) SIM, 2G, 3G, dan 4G.
  • Bodi : dimensi 154.3 x 73.7 x 8.5 mm, berat 166 gram, material body plastik, warna diamond black dan diamond blue.
  • Layar : Tipe IPS LCD, ukuran 6.1 inci, resolusi 720 x 1569 piksel, kerapatan 282 ppi, jumlah warna 16 juta, dan dilengkapi pelindung layar corning gorilla glass 3.
  • Software : OS android v9.0 pie dan user interface colorOS 6 lite.
  • Prosesor : chipset mediatek mt6762 helio p22, cpu octa-core 2.0 ghz cortex-a53, dan gpu powerVR GE8320.
  • Memori : RAM 2 /3 GB, internal 16 / 32 BG, dan didukung slot microSD up to 256 GB.
  • Kamera : belakang dual 13 mp, pdaf dan 2 mp depth sensor, video 1080p@30fps, dan depan 5 mp, hdr.
  •  Fitur : accelerometer, proximity, compass dan audio jack.
  • Konektivitas : wifi 802 11 b/g/n, wifi direct, dan hotspot, bluetooth 4.2, A2DP, LE, GPS with A-GPS, Glonass, radio FN , dan microUSB v2.0, dan USB on-the-go.
  • Baterai : kapasitas 4000 mAh, tipe Li-ion removable, dan fast charing.
  • Harga : Baru Rp. 1.499.000 dan Bekas Rp. –

HP Realme C2, Android 4G Dual Kamera Harga Sejutaan Terbaru 2019 | ***** | 4.5