Tips Cara Menjalankan Aplikasi Android Tanpa Emulator di Laptop PC

Trik Cara Menjalankan Aplikasi Android Tanpa Emulator dengan ARC Welder di Komputer – Emulator seperti bluestacks nox app player, koplayer dll merupakan software yang digunakan untuk memungkinkan suatu program dapat bekerja sesuai emulasinya. Dengan pemasangan emulator akan memungkinkan komputer pribadi (PC) atau laptop bekerja sesuai dengan sistem yang diemulasikan.

Biasanya aplikasi android dijalankan pada handphone ataupun tablet, untuk dapat menjalankan aplikasi android di komputer pribadi ataupun laptop sebagian besar pengguna akan menggunakan aplikasi emulator android supaya sistem android tersebut dapat berjalan dan bekerja pada laptop atau komputer pribadi tersebut.

Tips Cara Menjalankan Aplikasi Android Tanpa Emulator di Laptop PC

Download ARC Welder

Akan tetapi, ketika anda menggunakan emulator terdapat beberapa kendala yang akan ditemukan misalnya pergerakan tidak lancar, warna tidak sesuai, suara putus sambung dan lain sebagainya.

Akan lebih terasa ketika laptop atau komputer pribadi anda memiliki spesifikasi di bawah standar, pastinya akan sangat mengganggu kenyamanan anda ketika laptop atau komputer pribadi tersebut akan digunakan.

Hal ini akan menimbulkan keribetan saat menggunakan juga cara kerja laptop atau komputer anda terkendala karena menjadi semakin berat beban kerjanya.

Bahkan ada laptop atau komputer pribadi yang spesifikasinya relatif rendah yang memang tidak bisa untuk dipasang emulator, sedangkan anda ingin sekali menjalankan aplikasi android pada komputer pribadi atau laptop anda.

Anda tidak perlu khawatir karena saat ini pihak Google sudah meluncurkan ARC Welder. Pada awalnya ARC Welder ini hanya digunakan untuk sistem operasi pada Chrome.

Seiring berjalannya waktu, ARC Welder ini sudah dapat dinikmati oleh berbagai sistem operasi. Saat ini ARC Welder merupakan Extention App yang terdapat pada Google Chrome.

Tutorial Cara Menjalankan Aplikasi Android Tanpa Emulator Menggunakan ARC Welder di PC

Baca Juga :

Untuk dapat menjalankan aplikasi android di komputer pribadi atau laptop, anda dapat menggunakan langkah – langkah di bawah ini:

  1. Pastikan bahwa anda sudah menggunakan Google Chrome versi terbaru.
  2. Siapkan kuota internet yang cukup besar karena proses pemasangan ARC Welder ini akan membutuhkan kuota besar dengan waktu yang cukup lama.
  3. Buka browser Google Chrome, kemudian lakukan pemasangan aplikasi ARC Welder ini melalui link penambahan ekstensi yang sudah ditautkan di atas.
  4. Setelah anda masuk pada link di atas, anda akan masuk pada halaman Chrome Web Store, anda langsung klik Add to Chrome.
  5. Tunggu sampai proses selesai. Proses ini akan berjalan cukup lama karena data yang kita unduh sekitar 120 Mb.
  6. Setelah proses mengunduh selesai, akan muncul halaman ARC Welder, anda pilih di bagian sudut kanan atas yakni Launch App.
  7. Tentukan tempat untuk melakukan proses pemasangan atau instalasi aplikasi ARC Welder.
  8. Kemudian pilih Add Your Apk.
  9. Pilih Aplikasi anda.
  10. Pilih Test.
  11. Anda sudah dapat menikmati aplikasi android dengan berbagai sistem.

Apabila ketika anda menutup halaman Google Chrome dan tidak menemukan aplikasi dalam bentuk shortcut, anda dapat masuk di laman chrome://apps/ pada browser Google Chrome anda.

Demikian informasi dari Gageto.com mengenai cara menjalankan aplikasi android tanpa emulator pada laptop atau komputer tanpa menggunakan emulator. Semoga bermanfaat.

cara run apk di windows tanpa emulatorgame android tanpa rmulatorjalankan aplikasi android tanpa emulatorkenapa bluestack tidak bisa buka maxstream
Loading...
Tips Cara Menjalankan Aplikasi Android Tanpa Emulator di Laptop PC | Gageto | 4.5