Liburan ke Ibu Kota Riau dan Menginap di Aryaduta Hotel Pekanbaru

Penginapan Aryaduta Hotel Pekanbaru – Ibukota provinsi Riau, di pulau Sumatra, Pekanbaru terletak di tepi Sungai Siak. Pekanbaru dinamai Adipura atau kota terbersih pada tahun 2011 untuk ketujuh kalinya berturut-turut. Hingga hari ini, kota yang memiliki banyak destinasi wisata dan tempat menginap nyaman terbaik seperti aryaduta hotel pekanbaru ini tetap menjadi kota yang indah dan bersih.

Pekanbaru juga merupakan kota berpenduduk padat, menjadi tempat pemberhentian yang menarik bagi warga yang terbiasa bermigrasi atau merantau seperti yang mereka katakan dalam Bahasa Indonesia.

Liburan ke Ibu Kota Riau dan Menginap di Aryaduta Hotel Pekanbaru

Hari ini, Pekanbaru adalah kota yang sangat urban yang melihat banyak kegiatan. Kota ini juga menampung warga dari banyak agama dan masing-masing agama ini diwakili oleh tempat ibadah dengan arsitektur yang sangat indah. Tertarik untuk berkunjung ke Pekanbaru? Jangan sampai terlewatkan menyambangi tempat-tempat keren seperti berikut ini.

  1. Masjid Agung

Juga dikenal sebagai Masjid Raya Senapelan dan wajib dikunjungi bagi pecinta sejarah dan budaya Melayu. Masjid Agung adalah salah satu masjid tertua di Riau, yang berasal dari abad ke-18 dan menampung makam para pangeran keempat dan kelima dari Kerajaan Siak Sri Indrapura. Meskipun masjid telah direnovasi, masih mempertahankan enam kolom dari struktur aslinya. Terletak dekat atraksi lainnya, yaitu Sungai Siak dan Pasar Bawah.

  1. Masjid Agung An-Nur

Menawarkan kubah-giok hijau yang indah, Masjid Agung An-Nur adalah salah satu masjid paling indah di Indonesia. Ia juga dikenal sebagai Taj Mahal Indonesia. Terletak di lahan yang luas, ukuran masjid ini cukup untuk menarik perhatian dan jelas merupakan fokus utama kota. Area sholat dapat menampung 4.500 jemaah sekaligus.

  1. Muara Takus

Meskipun Riau memiliki sejarah Islam yang kaya, peradaban Buddha juga ada. Muara Takus, kompleks candi, adalah bukti peradaban Buddha yang pernah berkembang pesat di Riau. Dibangun selama Kekaisaran Sriwijaya, tidak banyak lagi yang diketahui tentang asal usul candi kecuali bahwa itu dibangun dengan penduduk desa dan dibangun dengan kecerdikan. P

enduduk setempat, bagaimanapun, percaya bahwa itu dibangun atas permintaan seorang putri yang datang dari India sebagai syarat untuk migrasi ke Riau. Dengan demikian, dikatakan bahwa candi tersebut memiliki kemiripan dengan Kuil Asoka di India.

  1. Museum Sang Nila Utama

Museum Sang Nila Utama, atau dikenal sebagai Museum Negiri Riau, adalah museum peninggalan yang menampilkan artefak peninggalan Riau-Melayu. Ini termasuk kostum pernikahan tradisional Melayu dan alat musik. Tepat di sebelah museum adalah Taman Budaya Riau di mana pertunjukan seni dan budaya diadakan. Banyak sekolah mengadakan perjalanan sekolah di sini dan jika Anda beruntung, mungkin ada prosesi pernikahan tradisional yang berlangsung.

  1. Mall Ciputra Seraya

Salah satu mal paling ramai di Pekanbaru, Mal Ciputra Siraya mungkin tidak sebesar mal lainnya di Pekanbaru, tetapi mal itu pasti memiliki banyak outlet dan toko yang banyak dikunjungi penduduk setempat dan pelancong. Salah satu alasan mengapa film ini sangat populer adalah karena memiliki bioskop yang bagus, salah satu dari sedikit bioskop di Pekanbaru. Jika Anda ada di sana, pastikan untuk mencoba churros dan pisang goreng.

  1. Pusat Pelatihan Gajah Minas

Ambil kesempatan sekali seumur hidup ini untuk menunggang gajah Sumatra! Pengunjung pusat pelatihan ini dengan senang hati melaporkan bahwa gajah diperlakukan dengan baik dan penangannya sangat siap untuk menangani gajah dan tamu secara bersamaan. Pengunjung dapat naik dengan sadel atau tanpa pelana dan dapat bergabung dengan gajah untuk dicuci. Berhati-hatilah, bawalah sepasang sepatu ekstra dan pakaian ganti jika Anda ingin bergabung dengan gajah untuk dicuci.

  1. Mall Ska Pekanbaru

Mal terbesar di Pekanbaru, mal ini adalah tempat untuk para pemuda yang suka berbelanja. Pada akhir pekan, mal bisa menjadi sangat ramai tetapi masih bisa dilayari dan nyaman untuk dikunjungi. Ada berbagai macam toko mulai dari elektronik hingga tekstil. Mal ini juga memiliki banyak merek dan restoran asing seperti Bakerzin dan Pepper Lunch.

  1. Air Terjun Air Mertua

Jalur menuju air terjun ini bisa sedikit sulit bagi pemula, tetapi bagi pendaki yang rajin, ini adalah petualangan yang cukup menantang. Tapi begitu Anda tiba di air terjun, Anda akan terpesona. Penduduk setempat yang sering mengunjungi air terjun sering istirahat makan siang sambil mengambil waktu berenang di lokasi sebelum melanjutkan pendakian.

  1. Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru

Wisata Alam Mayang Pekanbaru adalah sebuah taman di lanskap hijau yang menenangkan dengan banyak kegiatan di lingkungan alami. Keluarlah dari hiruk pikuk kota dan piknik. Ada beberapa kafe kecil di sekitar hotel yang menjual makanan dan minuman. Jika Anda ingin menangkap ikan, silakan. Spesies seperti nila dan siam dapat ditangkap dan dilepaskan, atau dibawa pulang untuk makan. Toko-toko yang memasok peralatan memancing ada di taman. Masih banyak yang harus dilakukan. Dari perahu dayung hingga sepeda air, perahu pisang, dan film, ada sesuatu untuk semua orang.

Yang terbaik adalah mengunjungi Pekanbaru selama musim kemarau, antara bulan April dan Oktober. Dan seperti banyak kota di Indonesia, Pekanbaru menawarkan banyak kegiatan beragam untuk membuat Anda sibuk dan menginginkan lebih banyak! Nikmati semua kegiatan ini di kota yang bersih ini baik dalam hujan maupun cerah. Untuk urusan bermalam di Pekanbaru anda tidak perlu kuatir sebab anda bisa melakukan reservasi di aryaduta hotel pekanbaru kapan saja.

Liburan ke Ibu Kota Riau dan Menginap di Aryaduta Hotel Pekanbaru | ***** | 4.5