Tips Cara Mulai Investasi untuk Pertama Kali

Cara Mulai Investasi Bagi PemulaJika Anda menabung untuk tujuan dan tidak memerlukan uang tunai untuk setidaknya lima tahun atau lebih, uang itu harus diinvestasikan. Sayangnya, banyak orang takut untuk terjun dalam dunia investasi, atau tidak melakukannya karena mereka tidak tahu bagaimana memulainya.

Berita baiknya adalah, berinvestasi bisa dilakukan dengan mudah, dan Anda tidak perlu tahu banyak tentang pasar saham untuk melakukan investasi yang bijak. Anda hanya harus mengikuti lima langkah sederhana ini untuk mendapatkan uang Anda ke pasar.

Tips Cara Mulai Investasi untuk Pertama Kali

  1. Tentukan pendekatan investasi

Ketika Anda menginvestasikan uang Anda di pasar saham, ada beberapa pendekatan berbeda yang dapat Anda ambil. Anda dapat mengelola uang sendiri, Anda dapat beralih ke pialang layanan penuh dan meminta penasihat investasi mengelola uang Anda, atau Anda dapat menggunakan robo-advisor.

Akun investasi yang dikelola biasanya membawa biaya tinggi, dan menyerahkan keputusan investasi kepada penasihat bukanlah pendekatan yang tepat bagi banyak orang. Alih-alih, Anda mungkin akan memilih antara mengelola investasi sendiri atau berinvestasi dengan roboadvisor, yang berarti suatu algoritma memilih investasi yang beragam untuk Anda berdasarkan pada profil risiko dan tujuan investasi Anda.

Meskipun berinvestasi dengan roboadvisor terdengar paling sederhana, ada biaya yang terkait dengan pemberian saran keuangan otomatis – meskipun biaya lebih rendah daripada jika Anda memiliki manusia yang menasihati Anda. Membayar biaya ini mungkin tidak perlu karena sebenarnya cukup mudah untuk membangun portofolio yang terdiversifikasi sendiri menggunakan dana yang diperdagangkan di bursa. Namun, jika Anda menginginkan pendekatan yang benar-benar lepas tanpa membayar mahal untuk saran investasi, roboadvising mungkin merupakan cara yang harus dilakukan.

  1. Buka akun investasi

Setelah Anda memutuskan pendekatan Anda, saatnya untuk membuka akun investasi. Jika Anda menggunakan roboadvisor, Anda memiliki sejumlah opsi yang sangat terbatas – Wealthfront, Betterment, Ellevest, dan Wealthsimple adalah pemain terbesar, meskipun para roboadvisor baru tampaknya muncul secara teratur.

Jika Anda ingin menginvestasikan dana sendiri, ada sejumlah besar broker diskon untuk dipilih. Anda dapat menggunakan panduan ini untuk memilih broker untuk menemukan opsi terbaik untuk situasi Anda.

Saat berbelanja untuk broker, bandingkan biaya yang akan Anda bayarkan untuk membeli dan menjual aset, persyaratan setoran minimum, jenis investasi yang tersedia, dan platform perdagangan. Pilih pialang yang menawarkan komisi rendah atau perdagangan bebas dengan banyak investasi bebas komisi, dan platform online yang menyediakan pendidikan jika Anda seorang pemula.

  1. Danai akun Anda dengan setoran awal

Setelah membuka akun Anda, Anda akan melakukan setoran awal – biasanya melalui transfer dari rekening bank Anda. Biasanya tidak ada biaya untuk transfer ini, atau Anda juga dapat mengirim cek jika Anda mau.

Jika Anda berinvestasi dalam Pengaturan Pensiun Individual (IRA), ada batas kontribusi $ 5.500 untuk tahun 2018, meskipun mereka yang berusia di atas 50 dapat memberikan kontribusi tambahan $ 1.000.

Untuk jenis akun investasi lain, Anda dapat memasukkan uang sebanyak yang Anda mau. Semakin banyak Anda berinvestasi, semakin banyak yang bisa Anda dapatkan.

  1. Atur transfer uang otomatis ke akun investasi Anda

Saat Anda menyiapkan akun investasi Anda, ini adalah saat yang tepat untuk mengatur transfer otomatis ke akun itu sehingga Anda dapat menyimpan sedekat mungkin dengan 20% pendapatan yang disarankan.

Jika Anda tidak yakin berapa banyak yang mampu Anda investasikan, buat anggaran yang mengalokasikan dana untuk tabungan sebagai prioritas utama. Anggaran untuk menghemat sebanyak yang Anda bisa dan mengatur transfer otomatis pada hari gajian ke akun investasi Anda sehingga Anda tidak akan pernah melewatkan kontribusi.

  1. Beli aset untuk membangun portofolio yang terdiversifikasi.

Setelah Anda memasukkan uang ke akun investasi Anda, inilah saatnya untuk benar-benar membeli investasi.

Roboadvisor akan menangani proses ini untuk Anda setelah Anda mengisi beberapa informasi dasar tentang profil risiko Anda dan tujuan untuk uang. Jika Anda berinvestasi sendiri, Anda harus menentukan di mana harus menempatkan dana Anda.

Anda tidak ingin memasukkan semua telur dalam satu keranjang, jadi berinvestasilah dalam campuran aset yang berbeda. Campuran klasik untuk portofolio yang terdiversifikasi mencakup investasi dalam saham berkapitalisasi besar AS, saham berkapitalisasi kecil AS, trust investasi real estat, obligasi, dan saham asing. Anda dapat menemukan portofolio model di sini untuk membantu Anda memulai, atau periksa 4 ETF ini yang dapat Anda beli untuk portofolio yang seimbang.

ETF adalah singkatan dari dana yang diperdagangkan di bursa, dan dana mengumpulkan sekelompok uang investor untuk membeli berbagai kategori aset seperti membeli saham semua perusahaan yang membentuk Dow Jones Industrial Average. ETF, atau dana yang diperdagangkan di bursa, membuatnya sangat mudah untuk didiversifikasi karena Anda dapat memperdagangkannya di pasar seperti saham, dan ada banyak ETF berbeda yang memberi Anda paparan berbagai macam jenis aset.

Apakah Anda memutuskan untuk mendapatkan penasihat investasi untuk mengelola investasi Anda, menggunakan roboadvisor, atau membeli ETF, Anda akan berada dalam posisi yang jauh lebih baik jika Anda mulai berinvestasi sekarang daripada membiarkan uang Anda tenggelam dalam rekening bunga rendah, atau menghabiskan semua yang Anda hasilkan.

Semakin muda Anda saat Anda mulai berinvestasi, semakin Anda dapat memanfaatkan bunga majemuk dan membangun kekayaan nyata. Jadi, mulailah hari ini – buka akun broker Anda sekarang dan dapatkan uang Anda di pasar sehingga dapat mulai bekerja untuk Anda.

Tips Cara Mulai Investasi untuk Pertama Kali | ***** | 4.5