Gambar Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek Gong Xi Fa Cai Terbaru 2019

Gambar Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek Shio Babi Bergerak Jpeg Png Gif – Pada peringatan tahun baru china yang biperingati pada Selasa, 5 Februari 2019, Gageto akan berbagi download animasi wallpaper dp gambar ucapan selamat tahun baru imlek 2019 dengan format bergerak gif, jpeg, dan png HD.

Kumpulan gambar ucapan selamat tahun baru imlek 2019 ini dapat anda pergunakan sebagai gambar profil whatsapp, instastory instagram, update status facebook, sharing gambar imlek di media sosial dan instant messenger, atau juga dibuat wallpaper di perangkat smartphone dan laptopnya.

Gambar Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek Gong Xi Fa Cai Terbaru 2019

Hari raya imlek adalah hari penting yang dirayakan setiap tahunnya oleh warga Tionghoa yang ada di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tahun ini adalah tahun (shio) babi menurut kepercayaan orang Tionghoa dan banyak yang berharap mendapatkan keberkahan dan kesuksesan pada momentum yang juga akan dilanjut dengan perayaan Cap Go Meh ini

Perayaan tahun baru imlek memiliki adat dan tradisi khas Tiongkok yang cukup beragam. Dari keberagaman tradisi perayaan ini semuanya identik dengan tema umum berupa jamuan makan malam di malam pergantian tahun baru, kembang api yang dinyalakan, dan warna merah.

Lihat Juga :

Tidak hanya menjadi tanggal merah dan hari libur di Tiongkok saja, hari tahun baru imlek juga menjadi tanggal merah dan hari libur di negara lain termasuk Indonesia yang memiliki populasi warga keturunan tionghoa yang cukup banyak.

Gambar Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek Shio Babi Bergerak Jpeg Png Gif

Asimilasi antara tradisi khas Tiongkok dengan tradisi lokal dalam perayaan tahun baru imlek juga sangat kental terasa di berbagai negara seperti Korea, Mongolia, Nepal, Bhutan, Vietnam, Jepang, Hongkong, Makau, Taiwan, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, dan negara lain dengan populasi penduduk suku Han yang cukup banyak.

Seperti perayaan hari raya lain, di tahun baru imlek 2019 ini orang-orang juga mengucapkan selamat tahun baru imlek dengan kalimat bahasa selamat yang beragam seperti Gongxi Fa Cai (Mandarin), Kung Hei Fat Choi (Kantonis), Kiong Hi Huat Cai (Hokkien), Kiong Hi Fat Choi (Hakka) dan Xinnian Kualie yang artinya selamat tahun baru.

Awal mulai perayaan tahun baru imlek di Indonesia memiliki cerita sejarah yang cukup panjang. Berawal dari adanya larangan peringatan tahun baru imlek pada 1968-1999 pada masa pemerintahan order baru di mana presiden soeharto menjadi orang nomor satu di NKRI saat itu.

Peraturan yang dikeluarkan saat itu adalah larangan segara hal yang berbagu Tionghoa termasuk perayaan imlek.

Namun setelah peralihan kekuasaan dan rezim soeharto lengser, pada masa keperintahan Abdurrahman Wahid (Gus Dur), maasyarakat keturunan Tionghoa mulai kembali mendapatkan kebebasan dalam melaksanakan agenda kegiatan khas Tionghoa termasuk merayakan tahun baru imlek dan meresmikan imlek sebagai hari libur (bagi yang merayakan).

Kemudian pada masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri, tahun baru imlek menjadi tanggal merah dan sekaligus menjadi salah satu libur nasional.

Itulah kumpulan gambar ucapan selamat tahun baru imlek 2019 yang dapat Gageto bagikan untuk anda. Kami mengucapkan Gong Xi  Fa Cai dan sukses untuk kita semua. Sampai jumpa.

gif idul fitri 2019 bergerakgambar gonggif nomor
Gambar Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek Gong Xi Fa Cai Terbaru 2019 | Gageto | 4.5