Tips Trik Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak Gif di Android

Tutorial Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak Gif di HP Android – Gambar animasi bergerak (Gif) menjadi salah satu visual yang marak digemari saat ini. Ya, gambar dengan format gif ini menjadi salah satu hiburan tersendiri dan banyak di share di media sosial dan aplikasi pesan singkat. Seperti BBM misalnya, aplikasi besutan Blackberry ini menyajikan display picture dengan format gif begitu juga dengan profil picure dan cover facebook.

Secara umum keberadaan animasi bergerak cukup diperlukan, karena dengan adanya animasi bergerak akan membuat tampilan menjadi lebih dinamis dan lebih menarik bahkan dapat menghasilkan sesuatu yang pada awalnya disangka tidak akan bisa terjadi atau mustahil menjadi sebuah tontonan yang menghibur.

Download Google Plus

Tips Trik Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak Gif di Android

Download GIF Apk

Sebagai contoh misalnya ketika anda ingin menjelaskan sebuah gerakan tari, mungkin akan sulit apabila hanya menggunakan foto saja, akan lebih menarik dan mudah tersampaikan apabila penjelasan gerakan tari tersebut dengan menggunakan sebuah animasi.

Animasi saat ini sudah banyak digunakan baik untuk keperluan bisnis atau pun hanya untuk keperluan pribadi atau hobi semata. Animasi biasanya digunakan untuk keperluan media pelengkap, media bantu, media ilmu pengetahuan, media iklan, media presentasi dan media hiburan.

Tutorial Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak di Android dengan Aplikasi Gif Terbaik

Untuk membuat animasi sudah sangat banyak aplikasi yang menawarkan fitur tersebut. Bahkan bagi anda yang menggunakan HP android aplikasi pembuat animasi tersebut sudah tersedia bawaan HP itu sendiri. Untuk lebih jelasnya berikut adalah langkah-langkah menggunakan animasi bergerak gif di android:

  1. Pastikan aplikasi Google Plus sudah tersedia di HP android anda.
  2. Apabila aplikasi Google Plus itu sudah terhapus atau teruninstall tanpa sengaja, anda dapat melakukan pemasangan aplikasi dengan mencarinya di playstore atau google play atau dapat menggunakan link download di atas.
  3. Lakukan proses pemasangan aplikasi Google Plus terlebih dahulu, tunggu sampai proses pemasangan selesai.
  4. Apabila telah selesai, anda telah siap memulai proses pembuatan gambar animasi bergerak gif di android.
  5. Siapkan beberapa foto yang akan digunakan untuk membuat animasi bergerak.
  6. Buka dan jalankan HP android anda.
  7. Buka aplikasi google foto.
  8. Tap tanda 3 bintang pada bagian atas HP android anda.
  9. Kemudian pilih Motion.
  10. Pilih foto – foto yang akan digunakan untuk membuat animasi gif bergerak.
  11. Kemudian pilih Create.
  12. Tunggu sampai proses selesai.
  13. Apabila telah selesai, animasi bergerak gif tersebut tersimpan secara otomatis pada akun google anda.
  14. Anda juga dapat menyimpan dan mendownload animasi bergerak gif tersebut dengan menggunakan 3 titik di bagian atas HP android.
  15. Kemudian pilih Download.
  16. Selesai.

Baca Juga :

Animasi bergerak tersebut akan membuat presentasi anda menjadi lebih menarik, memberikan gambaran materi dari sebuah presentasin dan memperindah tampilan presentasi anda. Hanya yang perlu anda perhatikan lagi adalah jangan sampai animasi yang dibuat tidak berlebihan dan keluar dari norma yang ada di negara.

Animasi bergerak ini digunakan sebagai sarana penyaluran bakat dan kreatifitas yang anda miliki untuk dapat menghasilkan sesuatu yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan tentunya untuk kebutuhan yang positif.

Selain itu anda dapat gunakan hasilnya untuk dibagikan di akun media sosial anda sehingga dapat mengisi dan mewarnai beranda akun sosial yang anda miliki.

Demikian informasi mengenai cara membuat gambar animasi bergerak gif di android. Simak juga ulasan tutorial android lainnya hanya di Gageto.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

animasi gambar bergerak beberapa saat kemudianaplikasi gambar bergerak untuk membuat ucapan selamat lebaran animasibikin gif ucapan lebaran di androidCara buat gambar bergerak tanpa aplikasicara buat ucapan lebaran format gif di androidcara membuat aplikasi gif tentang idul fitricara membuat lockscreen bergerakgambar animasi berbuka puasagambar bergerak
Loading...
Tips Trik Cara Membuat Gambar Animasi Bergerak Gif di Android | Gageto | 4.5