Tips Cara Mengatasi Lockscreen Android yang Terkunci Tanpa Reset

Cara Mengatasi Lockscreen Android yang Terkunci dengan ADB dan Forgot PatternBerbagai layanan ditawarkan oleh Android untuk para penggunanya. Salah satunya adalah dengan memberikan trik layanan pola keamanan lockscreen bagi pengguna agar privasi terhadap isi android terjaga keamanannya.

Sayangnya fitur keamanan ini bisa jadi petaka ketika anda justru malah lupa pola lockscreen atau kata sandi keamanan yang diterapkan di layar android. Alhasil anad perlu trik cara membuka hp android yang terkunci pin atau bagaiaman cara menonaktifkan lockscreen pada android agar tidak terulang kembali kejadian android terkunci dan lupa pola keamanannya di kemudian hari.

Tips Cara Mengatasi Lockscreen Android yang Terkunci Tanpa Reset

Terdapat beberapa cara yang digunakan untuk menjaga keamanan android agar tidak diakses oleh orang lain selain anda, misalnya dengan menggunakan password yang harus diketikan sebelum masuk, kombinasi 9 titik yang membentuk pola tertentu ataupun berbentuk pin yang berisi angka-angka yang dirahasiakan. Namun begitu, cara membuka android orang lain juga menjadi warning tersendiri bagi anda yang memakai fitur keamanan ini.

Selain itu lockscreen ini juga digunakan sebagai upaya antisipasi apabila pada suatu waktu HP android terjatuh atau hilang.

Akan tetapi walaupun fasilitas lockscreen ini sudah dirancang sedemikian rupa, tetap saja masih memiliki celah bagi orang lain untuk membuka kode atau password keamanan lockscreen android.

Tutorial Cara Mengatasi Lockscreen Android yang Terkunci Karena Lupa Sandi

Apabila android anda kedapati terkunci akibat fitur lockscreen dan lupa sandi atau pola untuk membukanya, terdapat cara membuka hp android yang terkunci tanpa menghilangkan data yang ada di dalamnya.

Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah cara mengatasi lockscreen android yang terkunci:

  1. Menggunakan ADB untuk Menghapus Password

Cara membuka password pada android ini adalah dengan menggunakan fasilitas komputer. Jadi HP android anda disambungkan ke komputer atau laptop terlebih dahulu, kemudian anda pergunakan program command prompt atau cmd. Program cmd ini digunakan untuk menghapus file pada sistem lockscreen yang akan berubah menjadi autolock. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk dapat membuka lockscreen:

  • Seperti yang sudah dijelaskan di atas, anda harus menyambungkan terlebih dahulu HP android anda dengan laptop atau komputer.
  • Anda dapat menggunakan kabel data untuk menyambungkan HP android anda dengan laptop atau komputer. Pastikan bahwa HP android anda sudah tersambung ke laptop atau komputer.
  • Buka Command Prompt dengan cara menekan tombol Windows dan huruf R secara bersamaan, setelah itu ketik cmd lalu tekan enter
  • Setelah kotak dialog cmd muncul, anda ketik: adb shell rm/data/system/gesture.key
  • Apabila lockscreen yang digunakan adalah sistem pola gunakan kode berikut:

adb shell

cd /data/data/com.android.providers.settings/databases

sqlite3 settings.db

update system set value=0 where name=’lock_pattern_autolock’;

update system set value=0 where name=’lockscreen.lockedoutpermanently’;

quit

  • Setelah selesai, anda lakukan proses reset pada HP android anda
  • Proses ini hanya untuk sementara saja, karena ketika HP android anda dilakukan proses reset, format akan kembali ke lockscreen
  • Untuk mengantisipasinya anda harus mengubah pengaturan lockscreen, misalnya yang tadinya menggunakan pola langsung ganti menjadi kombinasi angka atau agar lebih mudah dengan sistem geser saja.

Baca Juga :

  1. Menggunakan Fitur Forgot Pattern

Fitur Forgot Pattern ini sudah disediakan android untuk mengantisipasi pada saat anda lupa password hingga HP android anda berada dalam keadaan lockscreen. Fitur Forgot Pattern ini sudah banyak digunakan untuk membobol sistem keamanan dari HP android. Untuk lebih jelasnya berikut adalah langkah-langkah membuka lockscreen karena lupa:

  • Pertama anda lakukan sembarang input password sampai 5 kali pengulangan.
  • Apabila muncul Try Again in 30 Second, kemudian pilih Forgot Pattern.
  • Pilih Enter Google Account Details.
  • Apabila ada permintaan mengetikan alamat email, anda input saja alamat email google akun anda.
  • Terakhir anda masukan email dan password akun Gmail yang anda miliki.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul perintah pada Gmail anda untuk melaukan perubahan lockscreen.

Setelah anda mampu membongkar sistem keamanan pada HP android, pergunakan kemampuan ini untuk hal yang baik dan tidak menggunakan informasi ini untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian informasi mengenai langkah bagaimana cara mengatasi lockscreen android yang terkunci dari Gageto.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

cara buka pin yg lupa d hv androidcara melestarikan hp vivo lupa pincara mengaktip kan lera hv aldo androidcara mengetahui lockscreen hp prangcara menghilangkan lockscreen android menggunakan laptopcra membka Apn layar yang terkunci
Loading...
Tips Cara Mengatasi Lockscreen Android yang Terkunci Tanpa Reset | Gageto | 4.5