Tampilan Fitur Android Marshmallow 6.0.1 dan Kelebihan Kekurangannya

Fitur Android Marshmallow 6.01 dan Kelebihan Kekurangan Upgrade OS – Perkembangan informasi yang semakin cepat menuntut inovasi pada setiap hal. Salah satu inovasi yang dilakukan android adalah dengan meluncurkan fitur menu android dari berbagai versi seperti kitkat, lollipop, marshmallow dan nougat yang dapat meningkatkan kinerja dan kemampuan sistem operasi dari perangkat smartphone android.

Hal ini diharapkan untuk dapat meningkatkan kepuasan bagi para pengguna android itu sendiri. Selain itu juga sebagai pendukung pengoperasian berbagai aplikasi pada smartphone. Mengingat kualitas apk dari tiap developer pasti akan terus ditingkatkan versi dan fiturnya.

Tampilan Fitur Android Marshmallow 6.0.1 dan Kelebihan Kekurangannya

Upgrade to Marshmallow

Salah satu fitur yang saat ini telah diluncurkan android adalah fitur android 6.0.1 atau biasa disebut sistem operasi Marshmallow. Di mana sebelumnya android telah sukses dengan sistem operasi Lolipop, sistem operasi Marshmallow ini pun cukup sukses dan meningkatkan kinerja android.

Akan tetapi pada setiap operasi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Di bawah ini akan dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan sistem operasi marsmallow dengan fitur android v6.0.1.

Kelebihan dan Kekurangan Fitur Android Marshmallow 6.0.1

Baca Juga :

  1. Kelebihan Marshmallow 6.0.1

Terdapat beberapa kelebihan dari fitur android marshmallow 6.0.1 diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Automatic App Links

Fitur ini digunakan pada saat anda memperoleh link anda akan langsung dihadapkan pada informasi tanpa harus masuk terlebih dahulu kepada browser yang akan memerlukan cukup waktu yang lama.

  • App Drawer

Fitur ini dipakai pada saat anda akan mencari aplikasi. Cara menggunakannya anda tinggal mengetikan nama aplikasi pada tempat pencarian, sehingga tidak perlu repot – repot untuk mencari icon aplikasi yang dicari.

  • Fungsi Highlight

Fungsi highlight yang biasa kita temukan sebatas pada copy paste. Pada fitur android marshmallow 6.0.1 ini anda akan mendapat fasilitas share. Sehingga anda akan lebih mudah terhubung pada perangkat tertentu ketika digunakan.

  • Auto Backup App

Auto backup app ini adalah fitur pada android yang mampu melakukan backup secara otomatis.

  • Pengaturan Volume

Pengaturan volume lebih spesifik karena untuk melakukan pengaturan volume nada dering dengan notifikasi akan berbeda.

  • Tombol Power untuk Mengaktifkan Kamera

Tombol power ini dapat digunakan untuk mengaktifkan kamera sampai kamera anda siap pakai.

  • Uninstall Aplikasi Bawaan Android

Beberapa aplikasi bawaan android atau biasa disebut bawaan pabrik tidak semua digunakan. Fitur pada android 6.0.1 ini akan memberikan kesempatan kepada anda melakukan uninstall aplikasi yang tidak terpakai yang merupakan bawaan dari android.

  • Customs Tabs pada Chrome

Customs Tabs pada Chrome ini akan menjadikan sebuah situs yang sering anda kunjungi menjadi sebuah icon yang membuat anda mudah ketika mencari dan akan menggunakannya.

  • Flex Storage

Flex storage ini digunakan untuk melakukan pengaturan alokasi setiap aplikasi. Hal ini akan cukup berpengaruh pada memory atau kapasitas penyimpanan pada HP android anda.

  • Fast Charging

Fitur fast charging ini menjadi keunggulan tersendiri karena di saat bekerja serba cepat, fitur pada android 6.0.1 memberikan layanan fast charging yang akan cukup dibutuhkan oleh setiap penggunanya.

  • USB Type C

USB Type C ini dapat menjadi keuanggulan dari fitur android marshmallow 6.0.1 karena mampu mempercepat proses charging bahkan dapat menjadikan android anda sebagai powerbank yang dapat digunakan untuk proses charging bagi smartphone yang lain.

  • Doze

Doze adalah salah satu fitur android marshmallow 6.0.1 yang dapat menghemat penggunaan baterai pada HP android anda. Semakin banyak yang harus dikerjakan RAM maka akan semakin cepat habis baterai HP anda. Dengan fitur Doze ini akan membuat android anda lebih hemat baterai.

  • Fitur Finger Print

Untuk keamanan untuk dapat masuk dan menggunakan handphone menggunakan sistem finger print merupakan bukan hal yang baru. Akan tetapi fitur finger print disini adalah penggunaan sistem keamanan finger print pada setiap aplikasi yang ada sehingga keamanan terhadap isi aplikasi tersebut lebih terjaga.

  • Google Now on Tap

Fitur ini adalah anda dapat melakukan pencarian informasi pada google dengan menggunakan suara untuk memberikan kata kunci pada pencarian.

  • Android Pay

Fitur ini memberikan layanan untuk pembayaran yang dapat dilakukan dengan proses cepat dan mudah. Untuk menjaga keamanan dari fitur ini android sudah menggunakan keamanan dengan sistem finger print.

  • Delete Screenshoot Tanpa Masuk Ke Galeri

Anda dapat menghapus hasil screenshoot tanpa harus masuk terlebih ke galery handphone anda.

  • App Permission

Fitur ini akan mengatur apa saja yang akan mendapatkan izin untuk menjalankan suatu aplikasi. Sebagai contoh anda dapat mengatur untuk mengizinkan kamera pada aplikasi whatsapp tapi tidak memberikan izin penggunaan kamera pada aplikasi line.

Anda juga dapat melakukan pengaturan aplikasi apa saja yang akan digunakan pada waktu tertentu dan aplikasi mana yang tidak perlu dijalankan pada waktu yang lain. Hal ini akan membantu kerja RAM sehingga kinerja android anda lebih optimal.

  1. Kekurangan Marshmallow 6.0.1

Android marsmallow ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti :

  • Muncul masalah setelah melakukan upgrade
  • Memerlukan waktu yang cukup lama untuk melakukan upgrade
  • Smartphone yang compatible tidak banyak jumlahnya.

Demikian informasi mengenai fitur android marsmallow 6.0.1 dan kelebihan kekurangannya dari Gageto.com. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Loading...
Tampilan Fitur Android Marshmallow 6.0.1 dan Kelebihan Kekurangannya | Gageto | 4.5