Mengenal Paket Internet XL Pascabayar dan Paket XL Prioritas 2018

Apa Itu Paket Internet XL Pascabayar dan Paket XL Prioritas ? – Pascabayar adalah sebuah metode alternatif yang digunakan untuk membayar tagihan sebuah layanan. Pascabayar berarti membayar setelah layanan tersebut dinikmati.

Ini merupakan keuntungan bagi sebagian orang, termasuk yang tidak ingin repot membeli pulsa atau paket data internet. Operator seluler XL juga menyediakan layanan pascabayar yaitu melalui Paket XL Pascabayar.

Mengenal Paket Internet XL Pascabayar dan Paket XL Prioritas 2018

XL Pascabayar

Paket Internet XL Pascabayar

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menikmati layanan pascabayar dari XL adalah melakukan registrasi. Dalam hal ini, Anda membutuhkan fotokopi KTP dan kartu kredit. Anda bisa melakukan aktivasi paket melalui XL Center atau mitra Direct Sales Pascabayar. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya secara online.

Keunggulan yang ditawarkan oleh paket pascabayar ini adalah tarifnya yang kompetitif. Untuk panggilan per detik diterapkan sistem flat. Jangkauan panggilan juga sudah nasional serta ada inovasi pada layanan seluler. Beberapa di antaranya adalah pendaftaran langsung kring, fitur cek tagihan kapan saja, kemudahan roaming, akses khusus untuk pelanggan premium, data roaming, dan fitur lainnya.

Selain itu, pengguna pascabayar juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti: layanan kotak suara, pengiriman SMS ke operator dalam dan luar negeri, layanan CLIR atau CLIP yaitu menyembunyikan dan memunculkan Caller ID, SLI (Sambungan Langsung Internasional), dan sebagainya.

Keuntungan Menggunakan XL Pascabayar

XL Pascabayar

Keuntungan Menggunakan Paket Internet XL Pascabayar

Karena dibayar setelah digunakan, kewajiban pengguna pascabayar adalah membayar tagihan tepat waktu. Ada berbagai metode pembayaran yang bisa dilakukan, yaitu autodebet, kartu debet, ATM, maupun CL Center. Untuk membayar, sebaiknya dilakukan sebelum tanggal 27 tiap bulan.

Menariknya, layanan XL Pascabayar juga bisa digunakan ketika berada di luar negeri. Baik layanan internet, SMS, maupun panggilan, XL Pascabayar bisa tetap digunakan karena operator seluler telah bekerja sama dengan pihak lain. Selain itu, apabila kartu XL pascabayar Anda hilang atau rusak, nomor ini tetap bisa digunakan yaitu melalui aktivasi dan penggantian kartu. Hal ini bisa dilakukan di XL Center terdekat. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan Layanan Pelanggan XL.

Perlu diketahui, untuk hal ini ada yang disebut credit limit atau batas penggunaan yang telah disepakati oleh pelanggan ketika mengaktifkan credit limit. Namun, credit limit yang dimaksud hanya berlaku untuk layanan telepon, data di luar paket, dan SMS. Khusus untuk layanan roaming di luar negeri, game online, dan sebagainya credit limit tidak berlaku.

Paket Internet XL Prioritas

XL Prioritas

Pindah ke Paket Internet XL Prioritas

Perlu diketahui, XL Prioritas merupakan layanan yang menggantikan layanan XL Pascabayar. Ini merupakan program baru dari XL yang bertujuan untuk mempebaharui komitmen dalam melayani pelanggan. Ada beberapa hal penting yang perlu diketahui dan dinikmati seputar XL Prioritas, yaitu:

Baca Juga :

  • Jaringan LTE Prioritas. Ini merupakan jaringan data tercepat dari XL.
  • Anda akan menikmati kemudahan pada setiap paket plan yang tersedia di XL.
  • Kemudahan lainnya adalah kemudahan mengelola langsung setiap pemilihan paket, cek kuota, dan tagihan bulanan dari handphone.
  • Menariknya, paket XL Prioritas juga telah dilengkapi dengn kehadiran paket internet, SMS ke semua operator dan paket nelpon.
  • Anda juga bisa menikmati akses internet di luar negeri dengan layanan terbaik.

Segala kemudahan yang ditawarkan oleh XL Prioritas tersebut menjadi pilihan bagi orang-orang untuk menggunakan paket internet XL yang satu ini. Untuk membelinya, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Salah satunya melalui situs Traveloka. Paket internet XL di website Traveloka.com pun tersedia dalam berbagai jenis.

Tagihan Pada XL Prioritas

Tagihan Pada XL Prioritas

Tagihan Pada Paket Internet XL Prioritas

Jatuh tempo penagihan masih sama, yaitu pada tanggal 27 setiap bulan. Namun, tagihan yang tercetak biasanya adalah dalam satu bulan penuh (mulai tanggal 1-31). Kemudian, Anda bisa mencetak tagihan tersebut setiap tanggal 4, lalu dikirimkan ke pengguna pada tanggal 4-10 setiap bulan.

Biasanya, tagihan akan masuk ke email, my XL Postpaid, maupun Postal (khusus untuk para pelanggan lama). Pemblokiran terhadap nomor tersebut akan dilakukan apabila tagihan tidak juga dibayar ketika tanggal jatuh tempo. Jika Anda baru saja berlangganan XL Prioritas, biasanya tagihan bulan pertama akan dihitung sejak tanggal aktif nomor pelanggan. Sementara itu, untuk selanjutnya tagihan mendapat harga yang sama dengn lainnya.

Layanan Roaming

Layanan Roaming

Layanan Roaming

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati layanan roaming ketika sedang bepergian ke luar negeri, XL menyediakan kemudahan tersebut. sebelumnya, Anda perlu melakukan International Roaming (Open IR) layanan Prioritas. Untuk melakukan OPEN IR, jika menggunakan metode pembayaran cash, langkah yang bisa Anda lakukan adalah:

  • Mengubah cara pembayaran di XL Center terdekat. Anda harus menggunakan credit card.
  • Anda bisa memilih membayar deposit yaitu melalui metode transfer ke rekening XL.

Sebelum melakukan roaming, hal-hal yang perlu dilakukan adalah menonaktifkan beberapa fitur yang dapat menimbulkan biaya yang tidak diinginkan. Dengan pengecualian jika Anda membutuhkan fitur tersebut. Beberapa paket tersebut adalah:

  • Voice Mail atau kotak suara. Untuk menonaktifkannya melalui cara #818#. Tekan dan kemudian klik OK untuk melakukan panggilan.
  • Delivery Report SMS. Anda bisa mengubahnya dengan melakukan pengaturan, SMS, laporan pengirim, dan pastikan kondisinya OFF.
  • Call Divert atau pengalihan panggilan yaitu dengan menggunakan tanda ##002# kemudian tekan OK.

Nah, kemudian, Anda harus melakukan pengaturan secara manual. Ini untuk memastikan pihak yang bekerja sama dengan XL hanya satu mitra operator saja. Anda bisa mengakses informasi tentang partner roaming XL di website atau aplikasi myXL Postpaid.

Untuk Credit Limit atau batas pemakaian, biasanya tidak ada jika ada di luar negeri nomor pasca bayar. Nah, hal ini bisa Anda waspadai karena dapat menyebabkan meledaknya jumlah tagihan atau pemakaian.

Demikian seluk-beluk tentang paket internet XL Pascabayar dan paket XL Prioritas yang dapat Gageto.com informasikan kepada anda. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

registrasi xl prioritasxl pascabayar
Loading...
Mengenal Paket Internet XL Pascabayar dan Paket XL Prioritas 2018 | Gageto | 4.5