Cara Back Up Data PES Login Restore dan Menghapus Data Save

Cara Back Up Data PES dan Menghapus Data Save Via Steam – Berbagai jenis game sudah muncul baik yang online maupun yang offline. Yang menjalankan game pun tidak lagi hanya kalangan remaja, bahkan saat ini anak-anak dan orang dewasa pun sudah mulai menjalankan game. Setiap sesuatu itu memiliki manfaat maupun kekurangannya masing-masing.

Misalnya dengan memainkan game anda akan merasa lebih fresh dan dapat menghilangkan kepenatan saat anda bekerja. Anda juga dapat hiburan tersendiri disaat menggunakan game. Memainkan game juga banyak dilakukan oleh kebanyakan orang untuk mengisi waktu luang.

Cara Back Up Data PES Login Restore dan Menghapus Data Save

Dengan memainkan game juga akan melatih kemampuan membuat strategi atau trik menyelesaikan masalah, sehingga anda akan lebih tenang ketika berhadapan dengan permasalahan.

Banyak jenis game yang sudah banyak memiliki peminat dan pengguna. Salah satu diantaranya game tersebut adalah PES. Permainan PES ini biasanya digemari oleh kaum pria karena inti dari permainan ini adalah permainan sepak bola.

Permainan ini dapat dilakukan dengan cara single player yakni anda berhadapan dengan pemain yang tersedia di PES atau juga anda dapat melakukannya dengan multiplayer misalnya anda mencoba beradu permainan bola dengan teman atau rekan anda.

Permainan PES ini layaknya permainan sepak bola, yang menuntut adanya penggunaan strategi tim untuk dapat memenangkan pertandingan dengan memasukan gol sebanyak-banyaknya.

Akan tetapi terkadang bagi pecinta PES, mereka akan mengulang dari awal pertandingan. Hal ini karena mereka tidak pernah menyimpan hasil pertandingannya. Artinya setiap mereka akan memainkan PES pasti dimulai dari awal lagi tidak dengan melanjutkan hasil pertandingan yang sudah dilakukan pada waktu sebelumnya.

Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai cara melakukan back up data PES. Data PES yang di back up tersebut melalui steam. Langsung saja di bawah ini dibahas mengenai cara back up data pes.

Baca Juga :

Cara Back Up Data PES dan Menghapus Data Save

  1. Anda masuk ke Steam lalu masuk ke library.
  2. Klik kanan pada PES 2017, kemudian pilih back up game files.
  3. Pilih Next pada game yang akan dilakukan back up, kemudian pilih Next.
  4. Pilih folder untuk menyimpan data back up.
  5. Pilih OK.
  6. Tunggu sampai proses back up selesai.
  7. Apabila anda tidak melakukan perubahan, tempat penyimpanan file PES yang diback up ada di folder : C:\Program Files (x86)\Steam\Backups.
  8. Anda akan menemukan file hasil back up.
  9. Anda dapat menyalin file tersebut ke CD atau ke Flashdisk.
  10. Selesai.

Proses back up ini ternyata tidaklah sulit, akan tetapi kebanyakan para pengguna game PES ini tidak melakukan back data PES mereka. Sehingga untuk menjaga hasil pemakaian game lebih baik para pengguna PES ini melakukan back up data setelah selesai menjalankan game ini.

Adapun cara menghapus data PES yang sudah tersimpan dapat dengan langsung mendelet file hasil penyimpanan data yang ada dalam folder data.

Sekian tutorial cara back up data pes dari Gageto.com. Selamat mencoba.

Loading...
Cara Back Up Data PES Login Restore dan Menghapus Data Save | Gageto | 4.5