Cara Mengaktifkan Data Seluler Yang Tidak Muncul di HP Android

Cara Mengaktifkan Data Seluler Yang Tidak Muncul di HP Android – Mengatasi data seluler telkomsel, 3 tri, axis, xl, indosat, dan smartfren tidak muncul di hp samsung, oppo, vivo, xiaomi, asus, iphone dan android lainnya padahal sudah aktif akan menjadi ulasan yang dibahas Gageto pada artikel kali ini.

Sahabat Gageto yang mengalami masalah data seluler semacam ini ada baiknya menyimak tips, trik dan tutorial cara mengatasi data seluler tidak muncul berikut ini.

Cara Mengaktifkan Data Seluler Yang Tidak Muncul di HP Android

My Data Manager App

Bagi anda pengguna smartphone pasti tidak asing lagi dengan istilah paket internet, kuota, data seluler dan lain sebagainya yang berhubungan dengan koneksi internet pada ponsel pintar anda.

Setiap istilah tadi akan saling berhubungan sehingga koneksi internet dapat anda nikmati tanpa hambatan yang berarti, apabila salah satunya terdapat kendala maka akan menghambat kegiatan on line anda, dan tentunya hal ini akan membuat anda menjadi kesal.

Sebagai salah satu contohnya adalah data seluler yang tidak muncul pada layar HP android anda padahal paket internet yang anda beli sudah aktif. Hal ini pastinya akan membuat aktivitas anda di dunia maya menjadi terhambat.

Baca JugaCara Buka Aplikasi Facebook Mode Gratis Tanpa Kuota Terbaru 2018

Penyebab Data Seluler Tidak Muncul di HP Android Padaha Sudah Aktif

Terdapat berbagai faktor yang menyebabkan data seluler tidak muncul pada ponsel android anda padahal sudah aktif, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Sedang ada perbaikan jaringan dari pihak provide

Sehingga walaupun paket internet anda sudah aktif maka data seluler tidak akan muncul pada layar ponsel anda. Cara mengatasi hal ini adalah dengan cara menunggu sampai proses perbaikan jaringan tersebut selesai, biasanya waktu yang diperlukan pun tidak begitu lama, sehingga dalam hitungan menit biasanya kondisinya sudah normal kembali.

  • Masalah pada ponsel anda

Misalnya ketika anda sedang melakukan pengaturan tertentu pada ponsel, anda tidak sengaja melakukan proses reset pabrik sehingga pengaturan pada ponsel anda kembali pada kondisi pada saat pembelian pertama, hal ini menyebabkan paket internet yang sedang kita gunakan tidak dapat kita akses karena pengaturan ponselnya tidak sesuai dengan paket internet yang sedang digunakan tersebut.

Cara mengatasinya adalah anda melakukan pengaturan kembali sesuai dengan paket internet yang anda gunakan saat ini.

  • Kartu SIM yang diblokir

Terdapat beberapa alasan kenapa kartu SIM anda diblokir, misalnya karena anda sudah melewati masa tenggang kartu namun belum melakukan pengisian ulang sehingga kartu anda secara otomatis akan terblokir.

Hal lain yang menyebabkan kartu menjadi terblokir adalah karena anda menggunakan trik tertentu untuk dapat menikmati internet secara gratis, ketika nomor anda diketahui menggunakan trik tertentu untuk dapat menikmati internet secara gratis maka kemungkinan besar pihak provider akan segera melakukan pemblokiran pada kartu anda.

Baca JugaCara Menggunakan Whatsapp Gratis Tanpa Kuota di HP Android

Cara Mengaktifkan Data Seluler Yang Tidak Muncul di HP Android

Apabila anda belum mengetahui faktor penyebab data seluler anda tidak muncul padahal sudah aktif paket internetnya, anda dapat menggunakan salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut seperti yang ada pada penjabaran di bawah ini :

  1. Anda aktifkan mode pesawat terbang selama 5 menit, kemudian anda nonaktifkan ponsel anda selama kurang lebih 5 menit lagi, anda coba kembali aktifkan ponsel anda dengan harapan data seluler segera muncul.
  2. Anda lakukan proses reset pada ponsel anda, namun anda harus memastikan bahwa anda sudah melakukan proses back up pada data-data yang ada pada ponsel anda tersebut.

Untuk melakukan proses reset ponsel ini dapat anda lakukan dengan masuk pada menu Mode Recovery (anda tekan kemudian tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan), selanjutnya anda klik pada Clear All Data and Cache.

Selanjutnya anda muat ulang atau restart ponsel pintar anda, tunggu ponsel anda dapat kembali anda pergunakan secara normal.

Demikian ulasan dari Gageto.com mengenai cara mengaktifkan data seluler yang tidak muncul di hp android. Semoga informasi ini bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Loading...
Cara Mengaktifkan Data Seluler Yang Tidak Muncul di HP Android | Gageto | 4.5