Cara Mudah Mengubah CDMA Ke GSM

Cara Mudah Mengubah CDMA Ke GSM – Saat ini, jaringan operator seluler ada yang CDMA, namun ada juga yang GSM. Akan tetapi kebanyakan dari smartphone saat ini tidak hanya menggunakan GSM saja. Namun juga menggunakan jaringan CDMA. Wajar saja apabila beberapa smartphone menggunakan kedua fitur dual-sim tersebut. Dulunya CDMA terkenal dengan provider Smartfren. meskipun saat ini Smartfren sudah melakukan inovasi dengan memiliki jaringan GSM.

Untuk cara merubah CDMA ke GSM, bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna bisa melakukan penyetelan di bagian jaringan seluler, sehingga pengubahan bisa dilakukan sesuai selera. Akan tetapi perlu diingat bahwa untuk masing-masing smartphone tentunya mempunyai langkah yang tidak sama. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak tutorial berikut:

Cara Mudah Mengubah CDMA Ke GSM

  • Langkah yang pertama pengguna harus melakukan persiapan dan melakukan download Andromax tool pada versi 3.0 terlebih dahulu.
  • Selanjutnya bisa melakukan penginstalan pada smartphone, kemudian membuka aplikasi tersebut supaya bisa melakukan beberapa setelan yang terdapat pada SIM smartphone.
  • Pada bagian tab SIM Anda dapat memilihnya, kemudian pilihlah SIM yang hendak diaktifkan, baik itu CDMA maupun GSM.
  • Sebaiknya Anda menghilangkan bagian RUIM/Sub1 pada CDMA, setelah itu silahkan centang di bagian Bos signal dan jangan lupa untuk memilih request network pada Data Type.
  • Pada biasanya di bagian setelan data akan mati, sehingga Anda dapat menghidupkannya kembali.
  • Langkah berikutnya yaitu silahkan melakukan pengecekan pada opsi edit APN.
  • Untuk langkah yang terakhir silahkan membuka browser kemudian cobalah membuka website apabila berjalan secara normal maka berhasil mengubah koneksi jaringan pada perangkat smartphone.

Di Indonesia hanya ada satu operator seluler saja yang masih menerapkan jaringan CDMA, yaitu adalah Smartfren. untuk Smartfren memang sudah terbilang sebagai salah satu operator Indonesia yang mencapai kesuksesan dalam memegang jaringan CDMA hingga saat ini. Bahkan prestasinya pun di dalam operator seluler sudah didapatkannya. Anda dapat melakukan pengecekannya melalui website Smartfren.

Smartphone pada jaringan CDMA memang sudah terbukti mempunyai brand yang ternama, yaitu Andromax. Ada banyak kelebihan smartphone Andromax yaitu apabila Smartphone Ini tidak hanya dapat digunakan pada jaringan CDMA saja, namun juga bisa menjangkau jaringan GSM.

Cara Mudah Mengubah CDMA Ke GSM | ***** | 4.5