Nomor Customer Service Tokopedia Call Center Aktif 24 Jam Terbaru 2019

Nomor Customer Service Tokopedia Call Center Aktif 24 Jam Bebas PulsaApakah anda sedang mencari tahu nomor cs atau customer care tokopedia terbaru yang aktif dan bisa dihubungi? Jika begitu sebaiknya anda simak artikel Gageto yang satu ini karena akan mengulas tentang no telp cs call center tokopedia bebas pulsa 24 terbaru 2019.

Tokopedia atau juga familiar dengan sebutan Tokped, merupakan salah satu situs marketplace atau toko online ternama di Indoesia seperti Bukalapak dan Shopee. Berbagai barang dapat anda temukan di situs jual beli online terpopuler ini dengan harga murah, aman dan terpercaya .

Ini Dia Nomor Customer Service Tokopedia yang Aktif Bisa Dihubungi

Pilihan barang yang dapat dibeli di Tokopedia cukup beragam dan banyak jenisnya dari mulai pakaian, makanan, elektronik, gadget, sampai voucher game dan kuota data.

Di tokopedia yang juga sudah bisa diakses melalui smartphone dengan memasang aplikasi tokopedia juga bisa melakukan pembelian token listrik dan bayar berbagai tagihan.

Tokopedia juga menawarkan transaksi pembayaran yang aman dan nyaman sehingga terhindar dari penipuan karena setiap uang pembayaran dari pembelinya akan ditampung oleh pihak ketiga dan setelah barang dikirim oleh penjual dan diterima oleh pembeli maka uang pembayaran akan diteruskan pada si pembeli.

Tetapi jika barang yang dipesan tidak sampai pada si pembeli maka uang pembayaran yang ditahan oleh pihak ketiga akan dikembalikan pada si pembeli. Dengan begitu setiap pembeli yang berbelanja di Tokopedia akan merasa aman dan nyaman saat berbelanja. Dengan adanya fitur keamanan konsumen seperti ini juga membuat calon pembeli banyak yang mulai memilih belanja online ketimbang offline.

Pelayanan prima juga tokopedia tunjukan dengan adanya nomor call center/call service tokopedia yang siap melayani kapan saja. Melalui nomor customer service tokopedia setiap pengguna dapat bertanya mengenai tokopedia, komplain order dan layanan, dan lain sebagainya. Sehingga berbagai masalah dapat diatasi lebih cepat dan mudah.

Meski begitu ternyata tidak semua pengguna tokopedia mengetahui secara merata terkait nomor call center resmi tokopedia.

Baca JugaCara Mengambil Kiriman Paket Barang JNE Jemput Sendiri

Nomor Customer Service Tokopedia Terbaru 2019

Sebenarnya nomor call center tokopedia sudah terpajang di halaman situs tokopedia dan nomor call center ini juga belum mengalami perubahan dari tiap tahunnya.  Bagi anda yang memang belum mengetahui nomor kantor pusat tokopedia yang bisa dihubungi bisa melihat detailnya di bawah ini.

  • Customer Service Tokopedia Situs Web : m.tokopedia.com/contact-us.pl
  • Nomor Telepon : (021) 8064 – 7333 atau (021) 5369 – 1015
  • Email : contact@tokopedia.com
  • Alamat Kantor Resmi : Graha Handaya, Unit Q-S, Jl. Raya Perjuangan No. 12 A, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta, Kode Pos : 11530
  • Media Sosial Facebook : Tokopedia
  • Media Sosial Twitter : @tokopedia
  • Nomor Call Center Tokopedia Gojek : (021) 5055 2220 (GO-SEND) / customerservice@go-jek.com (email). Apabila terdapat masalah dengan barang yang dikirim via GO-SEND, anda bisa menghubungi hotline GO-SEND atau melalu email yang tercantum.

Detail kontak call center tokopedia di atas bisa anda hubungi langsung untuk mengajukan pertanyaan, menjalin mitra, dan sebagainya.

Anda juga bisa menghubungi customer service tokopedia resmi via situs web, nomor telepon, email atau datang langsung ke kantor resminya sesuai yang tertera pada alamat yang dicantumkan di atas.

Ada juga media lain yang bisa coba anda gunakan untuk berkomunikasi langsung dengan pihak customer service tokopedia, yaitu melalui media sosial. Berbagai informasi mengenai promo produk, pengumuman dan lainnya akan selalu di update oleh pihak tokopedia dan di unggah ke akun media sosial resminya. Jadi, anda tinggal follow saja semua akun sosial medianya.

Apabila anda hendak melakukan komplain terkait pembelian barang yang tidak sesuai, setela order barang biasanya tokopedia menyediakan kolom komplain yang bias dipergunakan oleh penggunanya.

Komplain yang diajukan akan langsung ditangani oleh pihak customer service tokopedia lalu diteruskan ke pihak penjual (seller) agar segera ditindaklanjuti. Apabila kesalahan adalah dari kelalaian penjual, maka tokopedia akan memberikan fasilitas penyelesaian masalah dan bahkan pembeli bisa mendapatkan kembali uang yang telah dibayarkan secara utuh.

Dengan tingkat layanan perlindungan konsumen seperti ini tak heran bila tokopedia terus mengalami tingkat pengguna yang signifikan setiap tahunya. Sepertinya kandidat situs jual beli online tokopedia akan menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Tips dan Cara Melakukan Komplain di Tokopedia (Pusat Resolusi)

Ketika anda akan menghubungi customer service tokopedia untuk melakukan komplain terhadap layanan dan lain sebagainya, sebaiknya anda perhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Jika anda adalah pembeli di tokopedia, makan anda utarakan terkait kendala yang dialami kepada cs tokopedia dan meminta solusi sesuai dengan yang anda harapkan.
  • Ketika mengajukan komplain, pastikan anda sudah menyiapkan barang bukti yang nantinya bisa menjadi pendukung komplain anda semisal resi penerumaan barang, nota pemesanan barang, beberapa foto produk dari sisi pengambilan gambar yang berbeda-beda, kemasan produk dan lain sebagainya.
  • Nantinya pihak penjual akan memberi tanggapan terkait keluhan yang anda ajukan sehingga akan ada penjelasan dari komplain pembeli serta adanya komunikasi lanjutan untuk solusi permasalahan baik itu penawaran solusi dari penjual atau kesepakatan solusi baru antara penjual dan pembeli.
  • Apabila kesepakatan antara kedua belah pihak sudah mencapai titik terang dan telah disepakati, selanjutnya status komplain pembeli akan dianggap selesai dan kasus ditutup oleh pihak tokopedia. Namun apabila tidak ada kesepakatan dan solusi yang baik menurut pihak pembeli, maka anda selaku pembeli dapat langsung menghubungi customer care tokopedia untuk minta bantuan penyelesaian masalah yang terjadi.

Tips Cara Belanja Online Aman di Tokopedia

Belanja online melalui marketplace dan toko online Tokopedia memang menuai pro kontra. Di satu sisi adanya tokopedia menawarkan kemudahan dalam berbelanja seperti hemat waktu, tenaga dan biaya.

Dengan berbelanja online pembeli tidak harus datang ke toko atau pasar untuk mencari barang yang diinginkan, dia hanya cukup membuka menyalakan smartphone dan membuka aplikasi tokopedia lalu mengetikkan kata kunci barang yang ingin dibeli di kolom pencari.

Akan muncul banyak penawaran barang terkait kata kunci yang dimasukkan dari banyak toko online dengan patokan harga variatif dan bersaing.

Kemudian barang yang hendak dibeli di Tokopedia juga bisa diantar ke rumah melalui jasa ekspedisi seperti JNE, J&T, GO-SEND dan lain-lain.

Hanya saja terkadang ada customer yang merasa dirugikan akibat berbelanja online dan hal ini menjadi sisi kontra dari berbelanja online. Kerugian yang dialami oleh pembeli dapat diakibatkan dari berbagai kasus seperti barang yang dibeli tidak kunjung sampai padahal sudah transaksi dan transfer pembayaran, barang pesanan yang datang tidak sesuai dengan saat diorder di tokonya, atau barang rusak saat diterima pembeli dan atau barang tidak sesuai pesanan dan lain sebagainya.

Sebetulnya masalah pembeli kena tipu sudah transfer uang tapi barang tidak dikirim, barang tidak sesuai atau barang cacat ini dapat diminimalisir apabila pembeli di toko online lebih hati-hati dan cerdas serta teliti dalam aktivitas belanja online.

Agar anda tidak mengalami hal buruk seperti tertipu saat belanja online atau mendapatkan pengalaman buruk saat berbelanja online, sebaiknya anda perhatikan beberapa tips cara berbelanja online aman di Tokopedia berikut ini.

  • Ketika sudah memasukkan kata kunci barang yang ingin dibeli di Tokopedia, sebaiknya lakukan seleksi toko online dengan melihat harga, deskripsi barang yang tertera serta reputasi toko itu sendiri dengan melihat interaksi antara penjual dan pembeli. Apabila tokonya bagus maka akan banyak tanggapan positif dari yang telah melakukan order.
  • Jangan lupa untuk selalu menanyakan stok barang kepada pihak penjual sebelum melakukan order barang via live chat pada fitur aplikasi tokopedia yang telah disediakan.
  • Untuk lebih meyakinkan anda juga bisa menanyakan alamat toko fisik si penjual untuk nantinya di cek lewat google maps.
  • Apabila banyak komentar positif dari pelanggan toko dan pemillik toko selalu komunikatif dan responsif makan anda bisa melanjutkan order barang yang dimaksud.
  • Pastikan anda mentransfer uang pembayaran order barang hanya melalui rekening Tokopedia. Apabila pembayaran diminta ditransfer ke selain rekening tokopedia sebaiknya anda cancel order (pembatalan pesanan di Tokopedia ) karena ini berindikasi pada penipuan (jaga-jaga).
  • Terakhir, lakukan konfirmasi penerimaan barang di aplikasi tokopedia setelah barang pesanan anda terima dengan kondisi sesuai ekspektasi atau lakukan komplain dengan segera jika ada masalah pada barang yang diorder.
  • Setelah anda melakukan konfirmasi penerimaan barang makan secara otomatis uang pembayaran akan dilanjutkan oleh tokopedia ke si penjual.

Intinya adalah ketelitian saat belanja online. Terkadang permasalahan uang sudah dikirim tapi barang tak sampai atau rusak itu diakibatkan kecerobohan si pembeli dan tidak mengerti tata cara belanja online yang aman.

Demikian ulasan mengenai nomor customer service tokopedia terbaru yang dapat Gageto.com. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Sampai jumpa.

nomor customer service tokopedia
Nomor Customer Service Tokopedia Call Center Aktif 24 Jam Terbaru 2019 | Gageto | 4.5