Cara Mengambil Kiriman Paket Barang JNE Jemput Sendiri

Begini Cara Mengambil Kiriman Paket Barang JNE Jemput Sendiri – Kurir dan jasa ekspedisi saat ini memang berkembang pesat seiring dengan kebutuhan jasa pengiriman barang yang terus bertumbuh. Mengenai jasa ekspedisi ini, Gageto.com akan berbagi info cara mengambil barang di JNE dengan resi atau tanpa ktp.

JNE merupakan agen pengiriman barang yang perkembangannya cukup pesat, bahkan di kota kota kecil pun sudah banyak bermunculan agen-agen JNE.

Cara Mengambil Kiriman Paket Barang JNE Jemput Sendiri

Proses pengiriman yang cepat serta harga atau ongkos kirim yang relatif lebih murah dengan agen pengiriman lain yang membuat JNE banyak dipilih orang sebagai salah satu agen pengiriman barang.

Selain itu JNE juga memiliki layanan yang mumpuni seperti layanan YES atau Yakin Esok Sampai yang sudah banyak yang membuktikan bahwa barang tersebut sampai esok hari di rumah kita, namun hal ini tentu dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak manajemen JNE.

Namun bila kita berstatus sebagai penerima barang terkadang kita tidak sabar menunggu barang yang kita pesan segera kita terima, akan tetapi dari agen JNE belum juga mengantarkannya ke alamat kita.

Salah satu yang dapat anda lakukan adalah dengan cara mengambil paket JNE sendiri, pengambilan paket JNE dapat langsung diambil di agen JNE terdekat dengan alamat anda berada, apabila anda sesuai ketentuan dengan yang ada dalam ketentuan standar operasioanl prosedur dari agen JNE maka anda dapat mendapatkan paket tersebut.

Cara Mengambil Kiriman Paket Barang JNE Jemput Sendiri

Untuk mengambil paket JNE sendiri ke agen terdekat pada dasarnya caranya cukup mudah, namun anda jangan lupa membawa identitas diri serta nomor resi dari pengiriman paket anda sehingga mudah untuk ditelusuri. Supaya lebih jelas di bawah ini akan disampaikan mengenai cara mengambil paket JNE sendiri :

  1. Kunjungi Agen JNE Terdekat

Anda kunjungi agen JNE terdekat dengan tempat anda tinggal dengan membawa kartu identitas diri. Karena JNE sudah berkembang hampir di setiap kecamatan sudah terdapat agen JNE, anda tinggal  mengunjungi agen JNE terdekatnya saja.

Namun bila anda berada di bagian wilayah ibukota provinsi anda dapat mengunjungi bagian gudang JNE, karena biasanya untuk ibukota provinsi jumlah agen JNE lebih dari satu karena memang kebutuhan pengiriman barang di ibukota provinsi jauh lebih banyak bila di bandingkan dengan di daerah atau kecamatan maupun kabupaten.

Gudang JNE tersebut biasanya disebut sebagai Warehouse yang nantinya barang-barang tersebut akan dikirim kepada setiap alamat penerima paket.

  1. Sertakan Resi Bukti Pengiriman

Apabila yang akan mengambil paket JNE tersebut bukanlah orang yang namanya tertera sebagai penerima paket maka anda harus mengikuti beberapa prosedur yang ditetapkan oleh pihak JNE sebagai salah satu upaya keamanan dan menjalankan aturan yang ada pada manajemen JNE itu sendiri.

Namun selama anda membawa resi bukti pengiriman anda dapat melakukan pengambilan terhadap paket tersebut walau dilakukan oleh orang lain juga. Namun anda juga tetap harus membawa kartu identitas penerima paket yang akan ditunjukan kepada petugas pada warehouse tersebut.

  1. Tunggu Barang Kiriman Sampai ke Tujuan

Namun bila anda sudah mendatangi gudang maupun agen JNE tapi barangnya ternyata sudah keluar untuk diantarkan kepada alamat anda, anda tinggal kembali pulang dan menunggu barang atau paket tersebut datang.

Hal ini karena barang atau paket yang akan dikirim ke alamat anda sudah dalam perjalanan menuju rumah anda atau dalam perjalanan pengiriman.

  1. Kunjungi Agen JNE Pada Jam Operasional

Waktu kerja pada agen JNE biasanya dimulai sejak jam 09.00 hingga jam 20.00. Namun untuk gudang JNE atau warehouse JNE biasanya akan beroperasi selama 24 jam.

Cukup mudah bukan? Anda tinggal menyiapkan kartu identitas penerima paket juga resi pengiriman jika ada.

Demikian ulasan mengenai cara mengambil kiriman paket barang jne jemput sendiri langsung baik ke agen JNE terdekat maupun ke warehouse atau gudang JNE. Semoga informasi ini bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Loading...
Cara Mengambil Kiriman Paket Barang JNE Jemput Sendiri | Gageto | 4.5