Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G Tanpa Ganti Nomor Kartu

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G Secara Online di Grapari – Telkomse adalah salah satu provider seluler di Indonesia yang sudah support jaringan 4G. Anda sebagai pengguna kartu telkomsel dan masih di jaringan 3G bisa mencoba cara upgrade kartu telkomsel 3G ke 4G seperti yang akan Gageto.com ulas di artikel ini.

Jaringan 4G memang sudah memiliki tempat khusus bagi para pengguna internet. Hal ini karena selain harga kuota jaringan 4G yang relatif lebih murah dari jaringan yang lain, jaringan 4G pun memiliki kehandalan dalam kecepatan koneksi internet yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan jaringan yang lainnya.

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G Tanpa Ganti Nomor Kartu

Bagi anda yang menggunakan kartu telkomsel yang belum support terhadap jaringan 4G sebenarnya tetapi bisa menggunakan kartu tersebut dan dapat melakukan upgrade kartu dari jaringan 3G ke 4G.

Untuk dapat melakukan upgrade kartu telkomsel dari 3G ke 4G setidaknya terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu anda harus memastikan bahwa anda berada di wilayah yang memiliki jaringan 4G, apabila anda belum berada di tempat yang memiliki jaringan 4G anda harap segera berpindah dan mencari tempat yang memiliki jaringan 4G ini.

Selain itu hal yang harus anda perhatikan adalah handphone yang akan anda gunakan harus handphone yang sudah support terhadap jaringan 4G, karena apabila handphone yang anda gunakan belum support terhadap jaringan 4G tidak akan berhasil.

Kartu SIM yang support terhadap jaringan 4G biasa disebut dengan USIM Card. Untuk dapat menikmati layanan jaringan 4G ini sebenarnya anda tinggal membeli kartu perdana yang sudah banyak dijual di berbagai konter-konter.

Baca Juga :

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G Cepat Aman dan Mudah

Akan tetapi apabila anda merasa sayang dengan nomor lama anda yang sudah tersebar kepada seluruh kerabat dan rekan kerja anda, anda dapat melakukan upgrade kartu lama anda dari 3G ke 4G melalui beberapa langkah di bawah ini :

  • Upgrade kartu 3G ke 4G dengan datang ke grapari terdekat. Anda tinggal datang ke grapari terdekat kemudian anda sampaikan keinginan anda untuk melakukan upgrade kartu dari 3G ke 4G. Maka petugas grapari akan segera memproses kartu lama anda untuk support terhadap jaringan 4G.
  • Melakukan upgrade kartu telkomsel 3G ke 4G sendiri. Untuk melakukan upgrade kartu ke 4G ini anda tidak perlu khawatir karena prosesnya juga cukup mudah untuk dikerjakan sendiri. Anda membeli kartu perdana yang bertuliskan Kartu Upgrade 4G Telkomsel. Kartu ini memang dijual terbatas karena memang penggunaanya pun tidak terlalu banyak. Adapun langkah-langkahnya yakni :
  1. Anda siapkan kartu lama anda, kemudian anda juga harus menyiapkan kartu perdana yang sudah di daftarkan ke 4444.
  2. Pada kartu lama, anda hubungi *888*46#.
  3. Anda pilih 1, kemudian masukan nomor handphone yang akan diupgrade ke jaringan 4G.
  4. Kemudian pilih Ya.
  5. Anda akan menerima SMS yang berisi nomor token. Anda simpan baik-baik nomor token tersebut.
  6. Anda pasang kartu upgrade 4G tersebut, kemudian dengan menggunakan kartu perdana tersebut anda hubungi *888*46#.
  7. Anda pilih nomor 2 Upgrade ke Kartu 4G.
  8. Anda pilih Ya untuk konfirmasi kehilangan nomor dan pulsa.
  9. Anda masukan nomor lama anda, kemudian masukan nomor token yang tadi disimpan (perhatikan besar kecilnya huruf harus sama).
  10. Anda pilih Ya.
  11. Selesai.

Demikian langkah-langkah untuk melakukan cara upgrade kartu telkomsel 3G ke 4G yang dapat Gageto.com informasikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

cara hack kartu sim ke 4gcara upgrade kartu telkomsel ke 4g tanpa kartu upgrade
Loading...
Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3G ke 4G Tanpa Ganti Nomor Kartu | Gageto | 4.5