Cara Restart Membuka HP Advan Lupa Pola PIN dan Terkunci

Cara Restart Membuka HP Advan Lupa Pola PIN dan Terkunci – Pola yang digunakan pada smartphone merupakan salah satu kendali keamanan yang ditetapkan oleh pemilih smartphone tersebut untuk memantau siapa saja yang dapat mengakses isi smartphone mereka.

Akan tetapi yang namanya manusia memang tidak luput dari salah dan lupa, pola yang dibuat untuk dijadikan kendali keamanan pada smartphone malah terlupa, sehingga anda mungkin akan mencari informasi mengenai cara restart HP jika lupa pola, dimana saat ini yang akan dijadikan contoh adalah ponsel dengan merek Advan.

Cara Restart Membuka HP Advan Lupa Pola PIN dan Terkunci

Screen Lock & Unlock Screen

 Akan tetapi walaupun demikian cara ini masih dapat digunakan bagi ponsel lain dengan merk di luar merk Advan itu sendiri.

Cara Restart Membuka HP Advan Lupa Pola PIN dan Terkunci

Kita langsung saja menuju pembahasan mengenai cara restart HP Advan jika lupa pola. Terdapat beberapa cara yang dapat anda pilih untuk mengatasi lupa pola pada HP andvan sehingga anda dapat melakukan proses restart.

Cara Membuka HP Advan Lupa Pola PIN Terkunci Menggunakan Android Device Manager

Untuk cara yang pertama supaya dapat melakukan proses restart HP Advan jika lupa pola adalah dengan menggunakan Android Device Manager. Adapun langkah – langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Anda login pada google dengan menggunakan akun yang sama dengan akun yang anda gunakan pada ponsel advan.
  2. Anda buka tautan https://www.google.com/android/find.
  3. Kemudian anda akan menemukan tiga buah pilihan yakni Deringkan, Kunci atau Hapus. Pada bagian ini anda pilih Kunci atau Lock.
  4. Apabila anda kesulitan menemukan perangkat ponsel advan, anda dapat melakukan refresh selama beberapa kali hingga perangkat anda dapat terdeteksi.
  5. Apabila telah muncul kotak dialog baru, anda tinggal memasukan kata sandi baru, konfirmasi sandi baru, untuk pesan pemulihan dan nomor telepon dapat anda kosongkan atau tidak perlu diisi.
  6. Lalu anda pilih tombol Kunci atau Lock.
  7. Anda sudah dapat menggunakan kata sandi yang baru.

Cara Membuka HP Advan Lupa Pola PIN Terkunci Menggunakan ADB

Apabila cara pertama belum berhasil, anda dapat menggunakan cara yang kedua. Cara yang kedua ini adalah dengan menggunakan ADB. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Anda hubungkan ponsel anda dengan laptop atau komputer PC dengan menggunakan kabel data
  2. Anda masuk pada jendela command prompt di directori instalasi ADB.
  3. Anda ketik perintah : adb shell rm /data/system/gesture.key
  4. Lalu anda tekan Enter
  5. Ponsel anda sudah tidak terkunci lagi.

Baca JugaCara Mengatasi Layar Sentuh Android yang Tidak Terlalu Sensitif

Cara Membuka HP Advan Lupa Pola PIN Terkunci dengan Factory Reset

Cara ketiga ini anda coba apabila cara pertama dan kedua belum berhasil. Untuk cara yang ketiga ini anda melakukan factory reset. Yang harus anda perhatikan sebelum melakukan factory reset adalah anda harus melakukan back up data terlebih dahulu, karena ketika dilakukan factory reset ini seluruh data baik itu berupa file, gambar atau pun video yang tersimpan pada ponsel anda akan terhapus secara otomatis.

Selain itu karena proses factory reset ini cukup lama, sebaiknya ada pastikan bahwa baterai ponsel anda berada dalam kondisi penuh. Cara melakukan factory reset cukup mudah, anda hanya tekan dan tahan tombol power atas dengan tombol power secara bersamaan hingga anda masuk ke mode recovery.

Setelah anda masuk pada mode recovery anda pilih Wife Data anda Factory Reset. Lalu anda pilih Yes untuk mengkonfirmasi. Jika ada pertanyaan Reboot System Now, anda pilih Yes. Selesai.

Demikian tutorial Cara restart membuka HP Advan lupa pola pin dan terkunci . Tutorial seputar tips trik android lain dapat anda simak hanya di Gageto.com. Semoga informasi ini bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Loading...
Cara Restart Membuka HP Advan Lupa Pola PIN dan Terkunci | Gageto | 4.5