Cara Mengatasi Android Sering Download Install Apk Sendiri

Penyebab dan Cara Mengatasi Android Sering Download Install Apk Sendiri – Tutorial cara menghentikan download otomatis di android dan cara mengatasi aplikasi terinstal sendiri di android akan menjadi bahasan tips trik android di Gageto.com kali ini.

Bagi anda pengguna android mungkin pernah mengalami aplikasi yang sering install sendiri saat terhubung dengan jaringan internet maupun wifi.

Cara Mengatasi Android Sering Download Install Apk Sendiri

Aplikasi tersebut tiba-tiba muncul pada ponsel anda tanpa anda sadari karena memang saat proses pemasangan aplikasi tersebut tidak ada notifikasi yang muncul atau ada tanda proses pengunduhan aplikasi pada layar ponsel sehingga anda sebagai pengguna benar – benar tidak tahu jika aplikasi tersebut sedang anda pasang.

Terdapat berbagai penyebab yang membuat android sering install aplikasi sendiri, diantaranya adalah karena ponsel anda pernah digunakan untuk ‘ngoprek’ sistem dari android itu sendiri, sehingga timbul error yang menyebabkan android anda melakukan proses install secara otomatis.

Hal lain yang mungkin akan menyebabkan aplikasi terpasang sendiri adalah karena auto update pada ponsel anda aktif, pada bagian ini biasanya pengguna belum menyadari bahwa auto update mereka aktif sehingga dapat menyebabkan android melaksanakan sistem pengunduhan dan pemasangan aplikasi tertentu.

Aktifnya install dari proses yang tidak diketahui atau anda mengaktifkan bagian Unknown Sources, biasanya bagian ini diaktifkan saat anda mencoba memasang aplikasi tertentu, dan sebagai salah satu syaratnya anda harus mengaktifkan bagian Unknown Sources ini.

Aplikasi yang mulai terinstall sendiri ternyata sudah banyak dialami oleh banyak pengguna android, sehingga banyak orang yang mencari tahu bagaimana mengatasi android yang menginstall aplikasi sendiri.

Baca JugaCara Menghilangkan Iklan Muncul Tiba Tiba di Layar HP Android

Cara Mengatasi Android Sering Download Install Apk Sendiri

Bagi anda yang saat ini tengah mengalami kendala aplikasi yang terinstall sendiri pada ponsel android, mungkin anda dapat mencoba salah satu cara mengatasi hal tersebut berdasarkan penjelasan di bawah ini :

  1. Delete Game yang Mencurigakan

Salah satu cara mengatasi android sering install sendiri aplikasi adalah dengan cara mendelete atau remove pemasangan game yang mencurigakan. Anda kembali mengingat game yang seminggu terakhir baru anda pasang, lebih baik anda coba copot pemasangan game tersebut.

Selanjutnya anda uninstall aplikasi yang terinstall sendiri tadi. Anda dapat melihat setelah beberapa hari aplikasi yang terinstall sendiri tersebut tidak akan muncul kembali.

  1. Hentikan Security Service

Untuk melakukan cara ini, anda harus menggunakan ESET Mobile Security & Antivirus. Anda dapat memperolehnya di Google Play.

Berdasarkan pengalaman biasanya aplikasi yang terinstall sendiri tersebut dikarenakan ponsel anda terinfeksi adware. Karena tidak dapat dihapus, hal yang mungkin dilakukan adalah menghentikan security servicenya.

ESET yang digunakan saat ini masih menggunakan versi trial  sehingga anda dapat menggunakannya secara gratis. Akan tetapi jika anda menginginkan menggunakan ESET dengan membeli license key dapat dilakukan secara bulanan, dimana pembayarannya dilakukan dengan cara memotong pulsa pada kartu Indosat.

Demikian tutorial cara mengatasi android sering download install apk sendiri. Tips trik android lainnya juga bisa anda simak di Gageto.com. Terima kasih sudah membaca tulisan ini. Semoga informasi yang disajikan bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...
Cara Mengatasi Android Sering Download Install Apk Sendiri | Gageto | 4.5