Cara Upgrade Kartu 3 Tri 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu Cepat dan Mudah

Cara Upgrade Kartu 3 Tri 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu Cepat dan Mudah – Anda sebagai pengguna operator seluler 3 tri yang masih dilayani dengan jaringa 3G bisa melakukan cara upgrade kartu 3 tri 3G ke 4G tanpa ganti kartu agar bisa menikmati akses internet cepat dan stabil di smartphone yang digunakan.

Banyak manfaat yang akan anda peroleh apabila menggunakan jaringan 4G salah satunya adalah kita akan mendapatkan kecepatan jaringan internet yang lebih tinggi dari pada saat anda menggunakan jaringan lain. Selain itu harga kuota untuk jaringan 4G relatif lebih murah apabila dibandingkan dengan jaringan 3G.

Cara Upgrade Kartu 3 Tri 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu Cepat dan Mudah

Proses upgrade kartu ini adalah untuk kartu 3G yang ingin diganti menjadi kartu 4G. Hal ini dilakukan misalnya karena nomor anda sudah tersebar pada rekan kerja dan teman anda, sehingga cukup sayang apabila tidak akan digunakan, padahal anda memiliki smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G, sehingga kuota 4G anda jadi hangus begitu saja karena kartu anda masih memakai jaringan 3G.

Apabila anda membeli kartu perdana yang baru, anda tidak perlu melakukan upgrade ke jaringan 4G karena untuk kartu perdana sudah dilengkapi dengan fasilitas 4G. Upgrade kartu 3 ke 4G dilakukan ketika anda menukar kartu 3 yang lama dengan nomor kartu 3 yang baru.

Baca Juga :

Cara Upgrade Kartu 3 Tri 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu Cepat dan Mudah

Untuk melakukan upgrade kartu 3 ke 4G dapat dilakukan dengan berbagai cara:

  1. Anda datang ke 3Store, tunggu sampai anda mendapat pelayanan untuk melakukan upgrade kartu 3 ke 4G.
  2. Upgrade kartu ke 4G dengan menggunakan Paket TRI 4G ON
  • Lakukan pembelian PakeTRI 4G ON pada kios 3.
  • Periksa 20 nomor ICCID.
  • Kirim SMS ke 123 dengan format SIM (spasi) 20 nomor ICCID.
  • Signal pada kartu lama akan hilang.
  • Anda pasang kartu baru pada smartphone, selanjutnya anda sudah dapat menikmati layangan jaringan 4G.
  1. Upgrade kartu ke 4G melalui fanpage resmi 3

Proses upgrade secara online cukup mudah, anda hanya tinggal mengirim inbox (pesan) pada fanpage “Tri Indonesia” dengan format nomor 3, nama lengkap, alamat lengkap, kota, kode pos, dan email.

Identitas yang dimasukan harus sesuai dengan KTP, biasanya anda akan mendapat balasan setelah 1-3 hari kerja, dan kartu 3 anda yang baru akan dikirim ke alamat anda sekitar 14 hari setelah anda menerima balasan. Apabila kartu 3 anda sudah diterima, hal yang perlu anda lakukan adalah:

  • Periksa 20 angka ICCID yang ada di belakang kartu
  • Kirim SMS ke 123 dengan format SIM (spasi) 20 angkat ICCID
  • Apabila SMS sudah terkirim, maka signal pada kartu lama akan hilang
  • Anda pasang kartu yang baru, dan anda dapat menikmati layanan 4G pada smartphone anda.
  1. Anda tinggal membeli kartu perdana 3 yang baru. Akan tetapi anda akan kehilangan nomor 3 anda yang lama.

Untuk proses upgrade nomor 3 ke 4G anda tidak mengeluarkan biaya khusus, anda cukup membeli pulsa 3 senilai Rp 20.000,00 saja dan proses upgrade kartu dapat berjalan.

Walaupun signal 4G memiliki banyak manfaat, akan tetapi jaringan 4G juga memiliki beberapa kelemahan diantaranya adalah masih belum menyeluruhnya jaringan wilayah signal 4G, sehingga walaupun anda memiliki kuota untuk signal 4G, anda masih belum bisa menikmati fasilitasnya karena keterbatasan wilayah jangkauannya.

Demikian ulasan dari Gageto.com mengenai Cara Upgrade Kartu 3 Tri 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...
Cara Upgrade Kartu 3 Tri 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu Cepat dan Mudah | Gageto | 4.5