Tips Cara Mengatasi HP Android Lemot Cepat Panas Saat Internetan

Tips Cara Mengatasi HP Android Lemot Cepat Panas Padahal Aplikasi Sedikit – Agar hp android tidak lemot atau cepat panas saat internetan diperlukan cara ampuh dan aman mengatasi masalah tersebut dengan melakukan setting pada android sehingga kinerjanya agresif dan cepat kembali serta tidak mudah panas ketika sedang online.

Hampir setiap pengguna ingin supaya handphone android mereka tidak lemot. Berbagai cara sudah ditempuh untuk dapat meningkatkan kinerja misalnya menyengajakan diri membeli smartphone yang memiliki RAM yang besar untuk menghindari agar android anda tidak lemot.

Tips Cara Mengatasi HP Android Lemot Cepat Panas Saat Internetan

Android Booster Apps

Akan tetapi tidak selamanya android menjadi lembot itu karena pengaruh dari RAM, masih ada faktor lain yang terkadang tidak seberapa tetapi berpengaruh pada kinerja android anda.

Cara Mengatasi HP Android Lemot Cepat Panas Aman dan Ampuh

Untuk lebih jelasnya di bawah ini akan dipaparkan beberapa penyebab dan cara mengatasi android yang lemot secara ampuh dan juga aman pada smartphone anda.

Baca Juga :

  1. Rutin membersihkan cache data. Cache yang dibiarkan menumpuk akan membuat smartphone anda menjadi lemot.
  2. Lakukan pembersihan pada cache partition. Cache partition berguna untuk menyimpan setiap proses yang sudah dijalankan. Ketika cache partition dibersihkan akan mempercepat kerja smartphone anda.
  3. Non aktifkan Auto – Sync. Anda dapat membuka email ataupun kalender secara manual saja.
  4. Pergunakan launcher lain selain untuk mengganti suasana juga akan membantu kinerja android menjadi lebih cepat.
  5. Apabila diperlukan lakukan factory reset. Namun sebelum anda melakukan factory reset anda harus memastikan sudah mempunyai user name dan password yang digunakan untuk kembali login setelah proses factory reset ini dilakukan.
  6. Gunakan custom ROM. Anda dapat mencoba ROM lain yang secara kinerjanya jauh sudah baik daripada ROM yang saat ini anda gunakan.
  7. Hentikan penggunaan animasi pada smartphone anda
  8. Uninstall aplikasi yang tidak diperlukan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban RAM sehingga kinerja RAM menjadi lebih enteng.
  9. Tidak menggunakan widget. Dengan anda menggunakan widget tampilan smartphone anda menjadi jauh lebih menarik, akan tetapi salah satu efeknya adalah smartphone anda menjadi lemot.
  10. Lakukan pembaharuan terhadap software untuk dapat memperbaiki masalah yang muncul pada sistem sebelumnya.
  11. Lebih baik anda menggunakan aplikasi berbayar. Walaupun banyak aplikasi gratisan sebenarnya aplikasi yang anda gunakan tersebut belum siap untuk digunakan. Hal ini sengaja dilakukan oleh tim pengembang untuk dapat mengetahui review penggunaan aplikasi mereka.
  12. Pergunakan fitur Auto Kill untuk menghapus aplikasi yang terus berjalan di desktop smartphone anda.
  13. Cukup menggunakan 1 aplikasi anti virus. Aplikasi anti virus memang diperlukan untuk menjaga keamanan data anda. Akan tetapi jika anda menginstall terlalu banyak aplikasi antivirus juga akan membuat smartphone anda menjadi lemot.
  14. Tidak menginstall terlalu banyak aplikasi. Anda lebih baik menggunakan aplikasi serba guna misalnya anda menggunakan clean master apabila smartphone anda belum di root. Namun bila smartphone anda usdah diroot anda dapat menggunakan Apps2SD.
  15. Tidak menggunakan memory secara penuh. Ketika jumlah memory anda sudah terisi penuh oleh data, hendaknya anda segera menghapus data yang sudah tidak terpakai atau memindahkan data anda dari smartphone untuk data yang masih dipergunakan.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi HP android lemot cepat panas dari Gageto.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...
Tips Cara Mengatasi HP Android Lemot Cepat Panas Saat Internetan | Gageto | 4.5