Cara Download Video Instagram PC Android iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Instagram Online Offline ke Galeri Tanpa Url – Aplikasi instagram di PC  lewat web, hp Android , iPhone, Blackberry dan Windows Phone sudah cukup populer dan termasuk ke dalam 5 sosial media yang laris di Indonesia. Melalui aplikasi instagram anda dapat mengambil gambar dan video, melakukan pengeditan, kemudian membagikannya kepada sesama akun pengguna instagram. Instagram memang sering digunakan terutama bagi anda yang suka sekali mengambil foto atau video terhadap suatu kegiatan atau pun segala sesuatu yang menarik yang layak untuk dibagikan dalam bentuk foto ataupun video.

Instagram dapat digunakan pada perangkat dengan sistem android, iOS, Blackberry ataupun windows. Instagram juga menawarkan berbagai fitur menarik bagi penggunanya misalnya fitur editing foto, pemberian judul foto, pelabelan foto, publikasi kegiatan, penandaan terhadap teman anda, tanda suka atau like dan lain sebagainya.

Cara Download Video Instagram PC Android iPhone Tanpa Aplikasi

Instagram App

Bukan hanya foto, pada aplikasi instagram juga sudah cukup banyak upload dari video. Terkadang untuk video yang lucu atau menarik muncul keinginan untuk melakukan download terhadap video tersebut.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan download video pada instagram tersebut diantaranya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, melakukan proses download secara online ataupun melakukan proses download video melalui sistem offline.

Tutorial Cara Download Video Instagram di HP Android iPhone Blackberry dan PC Tanpa Aplikasi

Untuk lebih jelasnya di bawah ini adalah beberapa cara untuk melakukan proses download video pada instagram, yakni:

  1. Mengunduh video pada instagram secara off line tanpa aplikasi

Untuk cara pertama ini terdapat kelebihannya yakni anda dapat melakukan proses pengunduhan tanpa menggunakan kuota internet. Akan tetapi yang menjadi kelemahan cara pertama ini adalah hanya dapat dilakukan untuk merk handphone tertentu saja.

Adapun langkah – langkahnya adalah dengan membuka aplikasi instagram, kemudian anda cari video yang akan diunduh, setelah video tersebut ditemukan anda masuk ke menu Aplikasi File Manager, pilih opsi Penyimpanan Internal, buka folder Android, pilih folder Data, anda cari folder com.instagram.android. Buka foldernya kemudian pilih folder cache lalu pilih video. Anda ubah file tersebut menjadi dalam format MP4.

  1. Mengunduh video pada instagram secara online tanpa aplikasi

Anda buka instagram, kemudian cari video yang akan anda unduh. Pilih menu yang berada di kanan atas, lalu pilih Copy Share URL. Anda buka situs berikut ini : https://www.dredown.com/instagram

Baca Juga :

Salin URL pada situs tersebut, kemudian anda pilih dredown. Tunggu beberapa saat, kemudian anda ubah ke dalam format MP4. Anda pilih Download as MP4 Video. Selanjutnya anda tinggal menunggu proses mengunduh video sampai selesai.

  1. Mengunduh video pada instagram dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga

Anda buka instagram, kemudian cari video yang ingin anda unduh. Pada menu di kanan atas anda pilih Copy Share URL.

Anda unduh kemudian pasang aplikasi Downloader for Instagram. Setelah aplikasi berhasil di pasang, anda buka aplikasi Downloader for Instagram, anda paste URL yang tadi sudah di copy. Pilih Download, kemudian pilih Download Video.

Demikian informasi dari Gageto.com mengenai cara download video instagram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

cara menggunakan ig di hp javadownload video instagram
Loading...
Cara Download Video Instagram PC Android iPhone Tanpa Aplikasi | Gageto | 4.5