Harga dan Spesifikasi Brandcode B81 Bisa Power Bank

Posted on

Spesifikasi dan Harga HP Brandcode B81 10000mAh Bisa Power Bank– Sebaiknya Anda baca dari awal hingga akhir informasi ini jika Anda memang berminat untuk membeli hp ini agar Anda memiliki sedikit gambaran lebih lengkap.

Taukah Anda, akhir akhir ini, khususnya di awal tahun 2017, sangat booming sekali beberapa brand atau merk hp yang memiliki fitur tambahan yaitu sebagai power bank. Maksudnya adalah, hp ini selain memang sesuai dengan fungsinya sebagai sebuah hp, ia juga dapat dialihfungsikan sebagai power bank. Yang saya tau ada beberapa vendor yang memproduksi jenis hp ini. Mulai dari model basicphone sampai dengan smartphone yang dibekali fitur canggih.

Nah, kali ini, diantara deretan hp atau ponsel yang memiliki fitur power bank sebagaimana saya singgung di atas, saya tertarik mereview satu brand dan model hp, yaitu Brandcode B81. Ya, ponsel ini memiliki fitur power bank. Kenapa saya tertarik mereview brandcode b81 ini? Karena saya sendiri sebagai pengguna ponsel tersebut sehingga saya bisa mereview lebih jelas dan terang semua tentang hp power bank yang satu ini.

Dan, Brandcode B81 ini bisa jadi salah satu hp outdoor terbaik dan murah yang menjadi pilihan para petualang.

Harga dan Spesifikasi Brandcode B81

Harga dan Spesifikasi Brandcode B81 Bisa Power Bank
Harga dan Spesifikasi Brandcode B81

Spesifikasi HP Brandcode B81

Tipe Layar
  • Resolusi : 2.4 Inci, 240 x 320 QVGA
Memori
  • Eksternal : microSD, up to 8 GB
Software
Hardware
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : Yes
Kamera Belakang
  • Yes
Kamera Depan
  • No
Baterai
  • Kapasitas : Removable 10000mAh
Fitur
  • Power Bank Function
Note : Spesifikasi B81 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

 

Review HP Brandcode B81

HP Outdoor Brandcode B81 Bisa Power Bank
HP Outdoor Brandcode B81

Tampilan

Baik, langsung saja. Pertama kita mulai dari tampilannya. Kalo saya perhatikan, hp brandcode b81 ini terlihat seperti HT (Handy Talky), bodinya besar, lumayan berisi ketika di genggam, dan sebuah antena terpasang di sebelah kiri atas hp ini semakin meyakinkan orang yang melihat bahwa brandcode b81 ini adalah HT atau Handy Talky. Siapa yang menyangka.

Ada yang bilang, Brandcode B81 adalah jenis hp outdoor. HP yang secara khusus digunakan untuk aktivitas outdoor. Karena biasanya hp outdoor dibuat dengan spesifikasi khusus misalnya tahan banting, tahan air, tahan debu, baterai awet tahan lama dan spesifikasi lain yang dirancang khusus untuk menghadapai situasi ekstrim.

Sedangkan pada ponsel B81 ini, saya belum menemukan informasi bahwa hp ini tahan air atau tahan banting. Jadi, gunakan secara bijak jika Anda menggunakan hp Brandcode B81 ini untuk aktivitas outdoor.

Lanjut, pada bagian depan terbentang sebuah layar berukuran 2,4” dengan kualitas QVGA color screen dan besar resolusi mencapai 240 x 320.

Pada bagian atas, tepatnya berdampingan dengan antena, terdapat sebuah senter yang berukuran lumayan besar. Tombol untuk menghidupkannya tepat berada di sisi sebelah kanan. Dengan adanya tombol ini, Anda dapat menyalakan senter ini kapan pun, meskipun layar hp dalam posisi terkunci.
Tambahan, untuk antena, Anda dapat memasangnya atau juga melepasnya. Dan antena tersebut bisa kita tarik memanjang.

Setelah kita bahas bagian atas yaitu antena dan senter, sekarang kita beralih ke bagian bawah. Pada bagian bawah Anda akan menemukan dua buah port. Yang pertama port USB untuk mencharge pernagkat lain, dan yang kedua port untuk mencharge / mencas hp itu sendiri. Dua port ini ditutup dengan sebuah karet.

Kamera dan Suara

Lanjut bagian belakang, Anda akan menemukan sebuah kamera lengkap dengan lampu flash. Tapi Anda jangan terlalu berharap dengan kualitas foto yang dihasilkan ya. Tepat di samping kamera, ada sebuah speaker yang memiliki 4 buah lubang suara. Suara yang dihasilkan dari speaker ini lumayan keras sekali.

Masih di bagian belakang, Anda akan menemukan tempat penyimpanan baterai. Uniknya, baterai ini ditutup dengan sebuah penutup dilengkapi dengan baut kecil berjumlah 4 buah yang terpasang di setiap sudutnya. Sehigga baterai dapat terlindungi dengan maksimal.

Kapasitas Baterai

Kabar supernya adalah, kapasitas baterai yang dimiliki HP Brandcode B81 ini benar benar super jumbo, yaitu 10000mAh. Menurut saya, hal yang sangat wajar, karena memang ponsel keren ini dirancang sebagai power bank. Bentuk baterainya pun lumayan besar dan panjang.

Fitur Multimedia

Untuk fitur multimedia, selain kamera ada juga video recorder, video player, perekam suara dan music player. Pada fitur hiburan, selain music player ada juga Radio FM. Hebatnya, radio ini dapat Anda aktifkan tanpa harus memasang earphone.

Sedangkan pada bagian social media, tersedia facebook, twitter dan skype. Saya sendiri belum sempat menggunakannya.

Oia, hp power bank Brandcode B81 ini menyediakan dua buah slot untuk kartu SIM GSM dan satu slot untuk kartu MicroSD yang dapat menampung kapasitas maksimal hingga 8GB.
Nah, kita tadi sudah review, mulai dari tampilan sampai fitur yang dimiliki, sekarang saya sedikit mencoba berbagi pengalaman menggunakan hp Brandcode B81 ini.

Pengalaman Menggunakan Brandcode B81

Pertama kali menggunakan B81 ini, saya masih sedikit bingung. Terutama cara mengaktifkan fitur power banknya. Ternyata caranya mudah yaitu cukup tekan dan tahan tombol kuning yang berada di tengah. Setelah itu tampilan indikator baterai berubah dengan tambahan icon yang berkedip. Itu artinya hp Brandcode B81 ini sudah siap untuk digunakan sebagai power bank. Selanjutnya, colokkan kabel data melalui port USB yang terletak di bagian bawah hp ini dan colokkan ujung lain dengan perangkat yang akan dicharge / dicas.

Saya mencoba mencharge / mencas hp Xiaomi Redmi 3S Prime berkapasitas 4100mAh, dan hasilnya work meskipun membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan ketika saya langsung mencharge Xiaomi Redmi 3S tersebut dengan charger langsung.

Untuk pengisian atau charging Brandcode B81 ini, dibutuhkan waktu lumayan lama sekitar 5 – 6 jam. Dan ketika hp ini hanya digunakan tanpa dialihfungsikan sebagai power bank, baterai Brandcode B81 sangat awet dan tahan lama.
Untuk kamera dan video recording bahkan termasuk recorder, tidak dapat digunakan karena kita harus memasang kartu SD sebagai tempat penyimpanan file. Ruang internal yang tersedia tidak mencukupi meskipun hanya dengan 1 foto hasil satu jepretan kamera. Apalagi merekam video. Jadi, sebaiknya Anda memasang kartu microSD juga.
Senter yang dihasilkan dari Brandcode B81 ini sangat terang. Saya puas dengan senternya.

Untuk mendengarkan radio, kita tinggal mengaktifkannya tanpa harus memasang earphone. Tapi sayang, suaranya keras sekali meskipun volume sudah berada di posisi minimal. Oleh karena itu, saya putuskan untuk menggunakan earphone. Sayangnya, lagi – lagi saya tidak menemukan lubang untuk mencolokkan earphone. Sepertinya memang tidak tersedia.

Setelah saya menggunakan HP Brandcode B81, berikut sedikit gambaran Kelebihan dan Kekurangannya.

Kesimpulan
Kelebihan Brandcode B81 Kekurangan Brandcode B81
  • Desain kekar dan unik
  • Kapasitas baterai besar 10000mAh
  • Baterai awet dan tahan lama
  • Dapat berfungsi sebagai power bank
  • Bisa internetan
  • Senter besar dan nyala terang
  • Speaker menghasilkan suara keras
  • Radio langsung aktif tanpa memasang earphone
  • Bukan smartphone atau bukan hp outdoor dengan os android
  • Kualitas kamera rendah
  • Tidak tahan air dan tahan banting
  • Tidak tersedia lubang earphone jack
  • Harus memasang microSD agar dapat menggunakan fitur kamera, video recording dan recorder

 

Harga Brandcode B81

Setelah kita membahas panjang dari awal sampai akhir tentang spesifikasi hp power bank Brandcode B81 ini, dengan fitur dan spek yang dimiliki, sekarang poin penting berikutnya adalah harga. Berapa harga jual hp Brancode B81 ini?

Harga Brandcode B81
Harga Brandcode B81 Baru Harga Brandcode B81 Bekas

Rp 300.000

Harga bisa jadi berbeda di setiap toko atau penjual

Harga jualnya dikisaran Rp 300.000-an. Harga yang sangat terjangkau untuk hp yang memilki fungsi keren.

Demikian informasi yang saya bagikan tentang harga dan spesifikasi hp power bank Brandcode B81 sekaligus informasi pengalaman pribadi saat menggunakan hp ini. Terimakasih sudah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *